Interior Ruang Keluarga dengan Aplikasi Material Eksterior yang Alami pada Perumahan Bertipe Sedang dan Kecil di Kota Malang

IdaBagusAnantaWijaya (2009) Interior Ruang Keluarga dengan Aplikasi Material Eksterior yang Alami pada Perumahan Bertipe Sedang dan Kecil di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sebagai kota besar, Malang tidak terlepas dari permasalahan sosial dan lingkungan yang semakin buruk kualitasnya sehingga akan berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan masyarakatnya. Selain itu, hampir semua penghuni dalam rumah baik orang tua maupun anak sangat sibuk dengan aktivitasnya masing-masing sehingga waktu berkumpul dengan keluarga menjadi sangat terbatas. Rekreasi dengan keluarga adalah media untuk berkumpul bersama keluarga serta solusi untuk menghilangkan kejenuhan sehari-hari. Rekreasi yang bernuansa alami membantu untuk memulihkan kondisi kesehatan baik jasmani dan rohani masyarakatnya. Namun hal ini sulit dilakukan baik karena faktor waktu maupun ekonomi sehingga rumah menjadi pilihan sebagai salah satu sarana rekreasi keluarga. Rekreasi bernuansa alami dapat dilakukan di dalam rumah bahkan dengan tipe sedang dan kecil, sehingga waktu dan biaya bukan menjadi masalah. Ruang yang dipilih adalah ruang keluarga karena merupakan ruang untuk berkumpul seluruh anggota keluarga. Rekreasi bernuansa alami dalam ruang keluarga dapat dilakukan dengan aplikasi material eksterior yang alami berupa tumbuhan, batu alam dan air. Ketiga material ini memiliki peran masing-masing untuk mewujudkan ruang yang sehat dan bernuansa alami dalam ruang keluarga.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/18/050900448
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 690 Construction of buildings
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Mar 2009 11:15
Last Modified: 02 Mar 2009 11:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139756
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item