Sistem Informasi manajemen Kependudukan dan Dokumentasi Sipil Berbasis Web dengan Pemrograman Berorientasi Objek.

AbdulAzis (2009) Sistem Informasi manajemen Kependudukan dan Dokumentasi Sipil Berbasis Web dengan Pemrograman Berorientasi Objek. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Negara Indonesia adalah Negara yang memiliki penduduk sangat besar. Untuk melaksanakan kegiatan administrasi kependudukan diperlukan sistem yang handal dan memadai. Sistem yang ada saat ini masih terpecah-pecah sehingga setiap instansi dapat memiliki data kependudukan dengan versi masing-masing instansi. Karena itu, yang diperlukan adalah sebuah sistem yang bekerja dengan data terpusat, sehingga tidak terjadi lagi kerancuan data. Sistem Informasi Manajemen Kependudukan dan Dokumentasi Sipil dibangun untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sistem ini dirancang dengan menggunakan pendekatan beorientasi objek. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQl serta web server Apache. Dari hasil pengujian dan analisis yang dilakukan, seluruh unit dari sistem telah bekerja dengan benar dan sistem mampu memenuhi semua kebutuhan yang telah ditetapkan pada tahap perancangan. Sistem yang dibangun dapat dijalankan pada jaringan komputer dengan menggunakan protokol tcp/ip.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/141/050901155
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Apr 2009 09:21
Last Modified: 22 Apr 2009 09:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139714
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item