Colour Therapy pada Interior Ruang Perawatan Spa sebagai Media Terapi kesehatan (studi kasus : Ruang Perawatan All n’ C Spa & Salon di Malang)

FaridaIndraMayaSari (2009) Colour Therapy pada Interior Ruang Perawatan Spa sebagai Media Terapi kesehatan (studi kasus : Ruang Perawatan All n’ C Spa & Salon di Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kota Malang merupakan kota berkembang, keberadaan Spa telah membantu masyarakat yang beraktifitas padat dapat merelaksasi tubuhnya. Oleh karena itu, perkembangan pelayanan jasa perawatan tubuh yang cepat di kota Malang, mengajak penyedia pelayanan jasa perawatan tubuh Spa menciptakan suatu inovasi yang mampu membantu bertahan ditengah persaingan pelayanan Spa yang cukup tinggi. Salah satu bentuk inovasi perancangan ruang perawatan tubuh Spa yaitu dengan jalan mengoptimalkan ruang perawatan tubuh Spa sebagai terapi kesehatan yaitu dengan penggunaan konsep Colour Therapy pada desain interior ruang perawatan Spa , karena pada kenyataannya banyak tempat Spa yang dijumpai kurang memaksimalkan pengolahan pada ruang dalam dengan memanfaatkan Colour Therapy pada interior ruang perawatan. Inovasi baru pada interior ruang perawatan tubuh Spa yang menggabungkan dua fasilitas pelayanan yang dapat dilakukan secara bersamaan yaitu mengkombinasikan pelayanan Spa dengan terapi alternatif berupa terapi warna pada ruang perawatan tubuh Spa. Sehingga, desain ruang perawatan Spa tersebut diharapkan mampu mendorong usaha pelayanan Spa lain di Indonesia khususnya di kota Malang. Rancangan ruang perawatan tubuh ini diharapkan mampu memberikan konstribusi terhadap masyarakat dengan jalan memberikan fasilitas-fasilitas terapi warna sebagai terapi alternatif yang mampu merangsang pengembalian kesehatan tubuh secara fisik,emosional serta tempat penyejuk pikiran ( refreshing ).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/14/050900300
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 690 Construction of buildings
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 25 Feb 2009 10:17
Last Modified: 25 Feb 2009 10:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139712
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item