Aplikasi IVR (Interactive Voice Response) untuk Pengisian Pulsa.

KartikaPermatasari (2008) Aplikasi IVR (Interactive Voice Response) untuk Pengisian Pulsa. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan teknologi informatika saat ini semakin lama semakin pesat, demikian pula dengan kebutuhan telepon. Hal ini diindikasikan dengan meningkatnya jumlah pengguna ( user ) Handphone. Peningkatan jumlah handphone yang beredar di masyarakat maka kebutuhan masyarakat akan pulsa juga sudah tentu meningkat demikian juga dengan macam layanan dalam pengisian pulsa. Penggunaan aplikasi IVR ( Interactive Voice Response ) yang merupakan perangkat tambahan pada counter sebagai distributor pengisian pulsa, maka dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mengefisiensikan jumlah tenaga kerja sehingga dapat menurunkan beban biaya operasional. Selain itu, sistem ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan dan juga nilai tambah untuk counter sebagai distributor. Sehingga dengan menggunakan sistem ini counter lebih diuntungkan karena dapat menekan biaya pembayaran pegawai tiap bulannya. Sinyal ringing tone dapat terdeteksi dengan baik pada range tegangan AC 35 V – 45 V. Detektor DTMF dapat berfungsi dengan baik, dengan frekuensi rendah pada range 697 Hz - 941 Hz dan frekuensi tinggi pada range 1209Hz-1633Hz. Pengiriman SMS melalui PC menggunakan format PDU dengan baudrate sebesar 19200 bps.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/693/050803546
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Nov 2008 09:43
Last Modified: 22 Nov 2008 09:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139526
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item