Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Pepak Bahasa Jawa Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash MX.

AdianNayaBasuki (2008) Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Pepak Bahasa Jawa Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash MX. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bahasa Jawa merupakan bahasa pertama penduduk Jawa yang tinggal di Propinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta, Jawa Timur, Banten, Lampung, sekitar Medan, daerah-daerah transmigrasi di Indonesia. Bahasa Jawa menempati urutan ke-11 dalam hal jumlah penutur terbanyak. Bahasa Jawa secara diakronis berkembang dari bahasa Jawa Kuno [WED-06]. Pada Era globalisasi yang semakin berkembang telah semakin membuat penggunaan dan pembelajaran bahasa Jawa teralihkan. Tutorial Bahasa Jawa Untuk Murid Sekolah Dasar (SD) yang kami buat semoga dapat menjadi salah satu sumbangsih agar pembelajaran dan pengembangan bahasa Jawa dapat terus lestari serta menarik untuk dipelajari oleh siapapun. Pengembangan aplikasi pembelajaran Pepak Bahasa Jawa untuk murid Sekolah Dasar berbasis multimedia diharapkan mampu menumbuhkan minat dan rasa ketertarikan terhadap Bahasa Jawa sejak dini serta diharapkan dapat menjadikannya suatu sumbangsih agar bahasa Jawa dapat terus lestari dan mampu menumbuhkan minat bagi siapa saja yang mempelajarinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/476/050802278
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 25 Aug 2008 12:05
Last Modified: 25 Aug 2008 12:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139319
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item