Estrak Sinyal GPS (Global Positioning System) Sebagai Data Letak Posisi Kendaraan Melalui WEB

RendhyPrasetyo (2008) Estrak Sinyal GPS (Global Positioning System) Sebagai Data Letak Posisi Kendaraan Melalui WEB. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Aplikasi Fleet Management System dewasa ini mengalami perkembangan yang cukup pesat seiring dengan berkembangnya teknlogi GPS (Global Positioning System) , Sistem Informasi Geografis (SIG) dan komunikasi data. Aplikasi ini sangat bermanfaat di bidang transportasi untuk pemantauan pergerakan armada kendaraan, khususnya pada peyewaan kendaraan (Rent car) sehingga mempermudah pihak pengelola untuk melakukan manajemen dan perencanaan. Di sisi lain perkembangan teknologi internet khususnya teknologi web memungkinkan informasi dapat beredar dengan cepat tanpa ada batasan waktu dan tempat. Integrasi teknologi web ke dalam aplikasi fleet management system akan mempermudah proses pemantauan sehingga posisi kendaaan tidak hanya dapat diakses pada pusat kontrol saja melainkan kapan dan dimana melalui internet tanpa ada batasan waktu dan tempat. Saat ini kemajuan di bidang elektronika begitu pesat sehingga berdampak Hal ini memberikan dampak pada harga yang lebih murah, keandalan yang tinggi,kapasitas yang besar, kualitas tinggi, rakitan yang praktis sehingga menjadi pilihan dalam pembangunan suatu sistem komunikasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/455/050802257
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 25 Aug 2008 10:57
Last Modified: 25 Aug 2008 10:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139298
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item