Perencanaan dan pembuatan sistem audio streaming pada laboratorium bahasa melalui jaringan intranet menggunakan flash.

DimasWahyuWibowo (2008) Perencanaan dan pembuatan sistem audio streaming pada laboratorium bahasa melalui jaringan intranet menggunakan flash. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kecenderungan untuk mengembangkan e-Learning sebagai salah satu alternatif pembelajaran di berbagai lembaga pendidikan dan pelatihan semakin meningkat sejalan dengan perkembangan di bidang teknologi komunikasi dan informasi. Kemajuan di bidang teknologi ini juga berpengaruh terhadap kehidupan dunia pendidikan. Kemajuan itu dapat kita lihat di beberapa sekolah, dimana sekolah–sekolah sekarang ini menggunakan teknologi komputer dalam beberapa laboratorium. Dengan penggunaan teknologi komputer di beberapa laboratorium, maka mendorong penulis untuk merancang dan membuat sistem audio streaming dengan jaringan intranet yang nantinya akan dipergunakan pada Laboratorium Bahasa Sekolah Menengah Umum Negeri 9 Malang pada khususnya. Pengembangan aplikasi ini diawali dengan analisis dan perancangan yang mencakup analisis kebutuhan, pembuatan DFD (Data Flow Diagram), Diagram ER(Entity Relationship). Aplikasi diimplementasikan dalam bahasa pemrograman web PHP, Macromedia Flash dan MySQL sebagai sarana penyimpan data Aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan oleh user adalah chating, audio streaming, dan memainkan video. Pada saat pengujian terdapat kenaikan bandwidth yang tidak linear hal ini kemungkinan adanya pengaruh dari jaringan luar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/177/050801023
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Apr 2008 14:31
Last Modified: 03 Apr 2008 14:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139028
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item