Perancangan Kontrol Traffic Light Jarak Jauh Menggunakan Radio HT.

DianEkaPuspitasari (2008) Perancangan Kontrol Traffic Light Jarak Jauh Menggunakan Radio HT. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pengguna kendaraan bermotor di Indonesia berkembang begitu pesat, khususnya pada beberapa kota besar. Akibatnya menimbulkan kemacetan yang akan merugikan masyarakat dan pengguna jalan. Informasi langsung tentang kondisi traffic jalan sangat dibutuhkan untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Informasi ini juga berguna bagi pihak kepolisian untuk mengetahui beberapa kondisi traffic jalan tanpa harus ada di jalan tersebut. Perancangan ini bertujuan untuk memberikan salah satu solusi pemberian informasi berupa layanan online traffic light sehingga memudahkan pihak kepolisian dan masyarakat dalam hal pemantauan jarak jauh kondisi traffic jalan. Alat yang dibuat ini akan memberikan data traffic kendaraan dari suatu jalan yang diinginkan, yang dalam pengoperasiannya menggunakan mikrokontroler untuk mengolah data, kemudian akan dikirimkan pada PC (Personal Computer) untuk ditampilkan dalam traffic light . Pengiriman data dari mikrokontroler ke PC menggunakan fasilitas HT (Handy Talky). Pengendalian bisa beroperasi dengan baik maksimal dengan jarak 2 km, dengan spesifikasi HT yang digunakan Icom IC2N dengan Antena Whip lebih dari jarak tersebut harus ditambahkan penguatan yang sesuai dengan perhitungan daya yang harus dipertimbangkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2007/751/050803506
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Nov 2008 11:35
Last Modified: 17 Nov 2008 11:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/138935
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item