Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Reklame Berbasis Sistem Informasi Geografis.

TatokWahyudiyanto (2007) Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Reklame Berbasis Sistem Informasi Geografis. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Reklame berbasis Sistem Informasi Geografis ini dilatarbelakangi oleh danya permasalahan mengenai banyaknya reklame yang dipasang tanpa izin dan banyaknya reklame yang sudah habis masa berlakunya (kadaluwarsa) tetapi tetap dipasang. Permasalahan tersebut jika dilihat dari segi pendapatan daerah tentu sangat merugikan. Sistem Informasi Manajemen Reklame ini merupakan perangkat lunak yang ditujukan untuk mengelola data-data pemasangan reklame, antara lain untuk menangani proses penyimpanan dan pengolahan data pemasang, data reklame, dan data pajak reklame serta akan menghasilkan keluaran berupa peta lokasi reklame dan laporan data-data pemasangan reklame. Dengan mengintegrasikan teknologi Sistem Informasi Geografis, yang memiliki kemampuan dalam merepresentasikan data dalam simbol-simbol, menampilkannya dalam peta, serta menghubungkannya dengan basisdata, maka Sistem Informasi Manajemen Reklame ini diharapkan dapat memudahkan inventarisasi lokasi pemasangan reklame dan pemantauan status masa berlaku reklame untuk keperluan penertiban oleh petugas-petugas yang terkait dengan cara membandingkan lokasi reklame di lapangan dengan peta lokasi reklame yang terdaftar. Hasil pengujian unit yang meliputi modul login, modul menu utama, modul mengolah data, modul pemasangan, dan modul membuat laporan serta pengujian validasi yang menguji fungsionalitas sistem secara keseluruhan menunjukkan bahwa sistem dapat bekerja dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2007/050703100
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Nov 2007 00:00
Last Modified: 22 Oct 2021 00:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/138512
[thumbnail of 050703100.pdf]
Preview
Text
050703100.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item