Indriyanti, RiskyDwi (2015) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Di Miami Chicken Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Salah Satu Cara Untuk Mengetahui Keputusan Pembelian Terhadap Produk Yang Ditawarkan Adalah Dengan Melakukan Analisis Tanggapan Konsumen. Hal Ini Perlu Diteliti Lebih Lanjut Berkenaan Dengan Keputusan Pembelian Dari Konsumen Dalam Pembelian Produk. Judul Yang Diambil Dalam Penulisan Skripsi Adalah “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Kota Malang (Studi Pada Miami Chicken Sarangan Dan Sigura-Gura)” Metode Yang Digunakan Adalah Survei Terhadap Konsumen Di Miami Chicken Sarangan Dan Sigura-Gura. Tujuan Penelitian Yaitu Untuk Mengetahui Keputusan Pembelian Ayam Goreng Dan Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Yang Menjadi Pertimbangan Konsumen Dalam Pembelian Ayam Goreng. Teknik Penarikan Sampel Dengan Menggunakan Teknik Non Probability Sampling Sedangkan Metode Pengambilan Sampel Yaitu Dengan Accidental Sampling Dengan Jumlah Sampel Sebanyak 200 Responden. Hasil Analisis Data Statistik, Indikator-Indikator Pada Penelitian Bersifat Valid Dan Variabelnya Bersifat Reliabel. Analisis Faktor Menghasilkan Enam Faktor Baru Yang Dapat Mewakili Ke 21 Item Variabel Di Miami Chicken Sarangan Dan Sigura-Gura Yaitu Produk Ayam Goreng Dan Kualitas Pelayan, Kesesuaian Harga Dan Promosi, Harga Dan Kuantitas Iklan, Media Promosi Dan Daya Saing Harga, Rasa Produk Dan Kesigapan Pelayan Serta Aroma Produk Dan Keramahan. Hasil Pengujian Analisis Regresi Berganda Menunjukkan Terdapat 5 Faktor Dengan Nilai R Square Sebesar 0,748 Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Di Miami Chicken Sarangan, “Kesesuaian Harga Dan Promosi, Rasa Produk Dan Kesigapan Pelayan” Memberikan Pengaruh Yang Sangat Signifikan Dengan Nilai P < 0,000, “Produk Ayam Goreng”, “Harga Dan Kuantitas Iklan” “Aroma Produk Dan Keramahan” Berpengaruh Signifikan Dengan Nilai P < 0,05 Sedangkan Di Miami Chicken Sigura-Gura Terdapat 5 Faktor Dengan Nilai R Square Sebesar 0,666, “Kesesuaian Harga Dan Promosi, Rasa Produk Dan Kesigapan Pelayan” Yang Sangat Signifikan Dengan Nilai P < 0,000, “Harga Dan Memberikan Pengaruh Kuantitas Iklan”, “Aroma Produk Dan Keramahan” Berpengaruh Signifikan Dengan Nilai P < 0,05, “Produk Ayam Goreng” Berpengaruh Signifikan Dengan Nilai P < 0,1. Kesimpulan Dari Hasil Penelitian Diperoleh Bahwa Di Miami Chicken Sarangan, Konsumen Merasa Senang Dan Puas Sehingga Memutuskan Untuk Membeli Ulang, Tertarik Terhadap Ayam Goreng, Bersedia Merekomendasikan Ayam Goreng Kepada Orang Lain Dan Yakin Untuk Mengkonsumsi Ayam Goreng.“Kesesuaian Harga Dan Promosi”, “Rasa Produk Dan Kesigapan Pelayan” Serta “Aroma Produk Dan Keramahan” Berpengaruh Positif Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Di Miami Chicken Sarangan Dan Sigura-Gura. Saran Untuk Penelitian Yang Telah Dilakukan Adalah Produsen Diharapkan Memberi Harga Ayam Goreng Sesuai Dengan Kualitas(Rasa Dan Aroma) Dan Kuantitas(Porsi, Kemasan Dan Paket Ayam Goreng), Produsen Diharapkan Dapat Melakukan Sponshorsip Pada Event-Event Yang Ada Disekitar Lingkungan Masyarakat Agar Produk Ayam Goreng Miami Chicken Dapat Diketahui, Didengar Dan Dijumpai Iklannya, Produsen Diharapkan Dapat Memenuhi Target Konsumen(Fasilitas,Wifi Dan Paket Ayam Goreng), Perlu Mempercepat Pelayanan Dengan Menambah Jumlah Karyawan Dan Sebaiknya Pelayan Lebih Sigap Dan Tersenyum Ketika Melayani Konsumen Yang Datang Dan Meningkatkan Keputusan Pembelian.
English Abstract
The research was conducted at the “Miami Chicken Sarangan" and "Miami Chicken Sigura-gura" located in Sarangan Street 46 Malang and Sigura-gura Street 30c Malang. This Research was conducted from January, 25th until February, 15th 2015. The purpose of this research was to identify the process of making consumer’s purchasing decision towards fried chicken in eating fried chicken in “Miami Chicken Sarangan" and "Miami Chicken Sigura-gura" and to determine the factors of mix marketing were considered by consumers in consuming fried chicken in “Miami Chicken Sarangan" and "Miami Chicken Sigura-gura". Method of this research was obtained by non probability sampling method. 200 respondents were Miami Chicken consumers obtained by accidental sampling method. Result showed that consumer’s purchasing decision toward fried chicken in Miami chicken Sarangan and Sigura-gura was represented by repeated buying, interested with fried chicken, recommend fried chicken to others, and no doubt in consuming fried chicken. Reliability of the price, promotion, taste of product, waitress eficiency, aroma of the product and a good conscience of the staffs had a positive influence on purchasing decisions in Miami Chicken Sarangan and Sigura-gura.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FPT/2015/91/051503260 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry |
Divisions: | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 18 May 2015 08:18 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 04:37 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/137690 |
Preview |
Text
Risky_Dwi_Indriyanti_SKRIPSI.pdf Download (7MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |