Rikhlas, Viki (2014) Analisis Pembentukan Citra (Image Building) Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Sop Ayam Pak Min Klaten Di Tulungagung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Latar Belakang Dari Pelaksanaan Penelitian Ini Bahwa Komoditi Peternakan Yang Diharapkan Dapat Memenuhi Kebutuhan Protein Hewani Di Indonesia Adalah Ayam Pedaging. Peranan Ternak, Khususnya Ayam Pedaging Tidak Bisa Dipisahkan Dalam Pembangunan Di Negara Ini. Seiring Dengan Bermunculnya Rumah Makan Yang Menawarkan Produk Hasil Ternak Terutama Daging Ayam Dengan Berbagai Jenis Pengolahannya Maka Konsep Pemasaran Harus Diperhatikan Dengan Baik Agar Dapat Bersaing Serta Mengikuti Perilaku Dan Selera Konsumen Yang Sesuai Dengan Citra Rumah Makan. Salah Satu Bisnis Yang Mengandalkan Pencitraan Perusahaan ( Image Building ), Pelayanan Dan Produk Adalah Bisnis Restoran. Bisnis Ini Sekarang Sedang Berkembang Pesat, Di Perkotaan, Termasuk Di Kota Tulungagung. Banyak Sekali Di Buka Restoran-Restoran Baik Lokal Maupun Restoran Asing Yang Menawarkan Berbagai Macam Pilihan Menu Dan Rasa Di Kota Tulungagung. Restoran Asing Ternyata Merupakan Salah Satu Pesaing Yang Cukup Tangguh Bagi Restoran Lokal Di Tulungagung. Hal Ini Terbukti Dengan Semakin Banyaknya Volume Restoran Asing Diseluruh Sudut Kota Tulungagung. Bisnis Yang Menjual Daging Ayam Olahan Menjadi Semakin Maju Pesat Sebagaimana Dapat Dilihat Banyaknya Rumah Makan Baru Atupun Dengan Membuka Cabang Didaerah Lain. Salah Satu Rumah Makan Yang Menjual Daging Ayam Olahan Dan Berkembang Sangat Pesat Dalam Akhir-Akhir Ini Adalah Sop Ayam Pak Min Klaten. Pesatnya Perkembangan Sop Ayam Pak Min Klaten Di Tulungagung Yang Menjual Daging Ayam Olahan Tersebut Tidak Terlepas Kemampuannya Untuk Dapat Memaksimalkan Kepuasan Pelanggannya, Baik Melalui Pengembangan Kualitas Produk Maupun Kualitas Pencitraan Dan Pelayanan Perusahaan. Sop Ayam Pak Min Klaten Untuk Dapat Mengetahui Tingkat Kepuasan Konsumen Memerlukan Pengakuan Konsumen Perihal Kinerja Karyawan. Produk Dari Sop Ayam Pak Min Klaten Tetap Mempertahankan Resep Racikan Bumbu Yang Dibuat Oleh Pendirinya Yaitu Pak Min Sampai Genegasi Ke Dua Yaitu Pak Mul Sehingga Rasa Dari Sop Ayam Pak Min Klaten Tetap Seperti Dulu. Penelitian Dilaksanakan Di Lokasi Dari Sop Ayam Pak Min Klaten Berada Di Jl. Supriadi No.30 Tulungagung Ini Sangat Strategis Untuk Usaha Karena Lokasinya Didepan Plaza Nirwana Tulungagung. Penelitian Dilaksanakan Mulai 2 Juni 2013 Sampai Dengan 2 Juli 2013. Tujuan Dari Penelitian Ini Untuk Mengetahui Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Sop Ayam Pak Min Klaten, Kemudian Untuk Mengetahui Pengaruh Pembentukan Citra Terhadap Kepuasan Konsumen Sop Ayam Pak Min Klaten. Metode Penelitian Yang Dilakukan Adalah Metode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif Dengan Instrumen Berupa Kuesioner Dengan Responden Yang Akan Dijadikan Sampel Melalui Accidental Sampling. Teknik Pengambilan Sampel Dengan Cara Purposive Methode . Data Hasil Penelitian Diolah Menggunakan Spss Dengan Versi 16,0. Uji Validitas Menunjukkan Bahwa Dari 17 Item Pertanyaan Menunjukkan Keseuaian Instrumen Berupa Kuesioner Yang Diberikan Dengan Pertanyaan Yaitu Rhitung > Rtabel (0,195), Sedangkan Pada Uji Reliabilitas Menunjukkan Bahwa 8 Variabel Dinyatakan Reliabel Karena Koefisien Alpha > Alpha Cronbach (0,5). Hasil Dari Analisis Faktor Terbentuk 4 Faktor Baru Yaitu, Indeks Persepsi Konsumen Terhadap Pelayanan Pegawai Dengan Nilai Prosentase Varian Sebesar 29.119%, Indeks Kepedulian Pegawai Dengan Nilai Prosentase Varian 12,487%, Indeks Persepsi Penilaian Konsumen Terhadap Penyajian Hidangan Dengan Nilai Prosentase Varian Sebesar 11,406%, Dan Indeks Persepsi Konsumen Terhadap Pelayanan Pegawai Dengan Prosentase Varian Sebesar 8,566%. Hasil Dari Analisis Regresi Linier Berganda Pengaruh Pembentukan Citra (X) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y)Dengan Menggunakan Path Pada Pengaruh X (Kualitas Pelayanan) Diperoleh Hasil Sangat Signifikan Untuk 3 Variabel Dari Hasil Faktor Yang Terbentuk, Yaitu Persepsi Pelanggan Terhadap Pelayanan Pegawai, Kepedulian Pegawai, Persepsi Penilaian Pelanggan Terhadap Penyajian Hidangan Memiliki Pengaruh Yang Sangat Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Angka Signifikansi P < 0,005 Dan Rsquare Sebesar 0,945. Kesimpulan Yang Diperoleh Dari Hasil Bahwa “Persepsi Pelanggan Terhadap Pelayanan Pegawai”, “Kepedulian Pegawai”, “Persepsi Penilaian Pelanggan Terhadap Penyajian Hidangan” Memiliki Pengaruh Positif Dan Sangat Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan
English Abstract
The Study Was Conducted At Chicken Soup Pak Min Klaten Tulungagung Supriyadi 30. This Research Was Conducted During 2 June 2013 To 2 July 2013. The Purpose Of This Study Was To Determine The Influence Of Customer Satisfaction And The Image Building On Customer Satisfaction. Survey Research Methodology At 100 Consumers Obtained With Accidental Sampling Method. Primary Data Were Collected By Survey Method Using Structured Questionaire While Secondary Data Were Obtained From Related Sources. Factor Analysis And Multiple Linear Regression Analyzes Were Applied To Analyze The Data. The Results Showed That The Customer Perception Of The Service, Employee Awareness, And „Customer Rating Serving Dishes Have A Positive Influence On Consumer Satisfaction”, “Towards Influence Consumer Soup”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FPT/2014/20/051401063 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry |
Divisions: | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 11:54 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:17 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/137177 |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
cover_2.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
kerangka_pikir.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
kuisioner_sop_pak_min_tulungagung.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_1.1.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
lampiran_2_uji_reliabilitas.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
lampiran_3_dan_4_aktor_dn_regresi.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
RIWAYAT_HIDUP,_kata_pengantar,_abstract,_ringkasan,_daftar_isi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
lampiran_2_uji_validitas.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |