Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Susu Segar Dan Olahan Di Kota Wisata Batu (Studi Kasus Depot Susu Ganesha Kota Wisata Batu)

Murti, ArianiTrisna (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Susu Segar Dan Olahan Di Kota Wisata Batu (Studi Kasus Depot Susu Ganesha Kota Wisata Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di salah satu kios pemasaran produk susu KUD Batu yang merupakan depot susu Ganesha di Kota Batu. Pengumpulan data dilakukan selama Maret 2013 yang berfokus pada analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di depot susu Ganesha dari Kud Batu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Depot Susu Ganesha dari KUD Batu sebanyak 150 orang menggunakan metode accidental sampling. Pemrosesan data dari hasil penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 17,0. Linier regresi ganda menunjukkan bahwa jenis produk indext, aroma atau aroma, iklan dan tempat parkir mempengaruhi sebagian besar hasilnya. Efek tidak langsung dipengaruhi oleh kerapian dan kebersihan karyawan Depot Susu Ganesha. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa jenis indeks produk, aroma atau aroma, periklanan dan kebersihan karyawan memberikan efek positif langsung terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan konsumen indeks persepsi terhadap penjualan produk, promosi produk, promosi produk, tempat dan layanan dan sebagainya memberikan efek positif tidak langsung terhadap keputusan pembelian konsumen. Peneliti merekomendasikan agar produk dominan yang disukai oleh konsumen adalah rasa cokelat. Jadi lebih baik bahwa produsen meningkatkan pembuatan rasa semacam itu dan memberikan diskon dan bonus juga akan mempengaruhi tingkat pembelian konsumen.

English Abstract

This research is conducted in one of the marketing stalls of milk product KUD BATU which is Ganesha milk depot in Batu city. The data collection was conducted during March 2013 that focus on analysis of factors which affect on a consumer’s buying decision in Ganesha milk depot of KUD Batu. The population in this research was consumers of Ganesha milk depot of KUD Batu as much as 150 people using the method of accidental sampling. Data processing from the result of this research conducted using the SPSS version 17,0. Double regresion Linier shows that the kind of indext product, aroma or scent, advertising dan parking spots affect most of the result. The indirect effect was affected by the neatness and cleanness of Ganesha milk depot’s employee. From the research, it can be concluded that the kind of product index, aroma or scent, advertising and the cleanness of employee giving the direct positive effect toward consumers buying decision, whereas consumers index perception toward the selling of product, the promotion of product, place and services and so on giving the indirect positive effect toward consumers buying decision. The researcher recommends that the dominant product that well liked by the consumers is chocolate flavor. So it is better that the producer improving the making of that kind of flavor and giving the discount and bonus also will affect the buying rate of the consumers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPT/2013/69/051306041
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Jul 2013 10:13
Last Modified: 19 Oct 2021 12:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/137033
[thumbnail of 051306041.pdf]
Preview
Text
051306041.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item