Tampilan Reproduksi Sapi Friesian Holstein pada Berbagai Paritas di desa Gading kembar Koperasi Agro Niaga Jabung Kabupaten Malang.

Setiawan, Joni (2013) Tampilan Reproduksi Sapi Friesian Holstein pada Berbagai Paritas di desa Gading kembar Koperasi Agro Niaga Jabung Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat keberhasilan inseminasi buatan dengan hari-hari parameter terbuka (DO), layanan per konsepsi (S / C) dan Interval Kalving (CI) yang diketahui efisiensi reproduksi sapi Holstein yang berbeda dalam Gading Kembar Village. Bahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 sapi Holstein Friesian yang memiliki setidaknya dua kali parturisi, untuk mengetahui hal yang dilakukan, S / C dan CI. Sampel diperoleh dari petani di desa Gading Kembar, Distrik Jabung, Kabupaten Malang. Data primer terdiri dari pakan, desage dan pengelolaan pemeliharaan ternak dan data sekunder yang melibatkan tanggal burung ternak. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan tes `Kruskall Wallis`. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja reproduksi sapi Holstein Friesian dianggap sebagai dalam kategori yang efisien berdasarkan 175,85 hari beberapa hari terbuka, 2,93 layanan per konsepsi dan 453,51 hari interval melahirkan. Namun, Friesian Holstein dalam paritas 3 menunjukkan lebih efisien dalam kinerja reproduksi dibandingkan dengan yang lain.

English Abstract

The purpose of this study was to determine the success rate of artificial insemination with parameter Days open (DO), Service per Conception (S / C) and Calving Interval (CI) that is known reproductive efficiency of Friesian Holstein cows of different parity in the Gading Kembar village.The material used in this study were 100 Friesian Holstein cows which had at least twice parturition, to find out the DO, S/C and CI. Samples were obtained from farmers in the village of Gading Kembar, Jabung district, Malang regency. Primary data consisted of feed, desease and livestock raising management and secundary data involved date bird of livestock. Data were analysed by descriptive analysis and “kruskall wallis” test. Result showed that reproduction performance of Friesian Holstein cow was considered as in efficient category based on 175.85 days of days open, 2.93 of Service per conception and 453.51 days of calving interval. However, Friesian Holstein in parity 3 indicated more efficient in reproduction performance compared to others.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPT/2013/24/051304620
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Jul 2013 11:34
Last Modified: 21 Oct 2021 07:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/136983
[thumbnail of BAB_III_metode.pdf]
Preview
Text
BAB_III_metode.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV_Hasil.pdf]
Preview
Text
BAB_IV_Hasil.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I_pendahuluan.pdf]
Preview
Text
BAB_I_pendahuluan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_II_Tinjauan_Pustaka.pdf]
Preview
Text
Bab_II_Tinjauan_Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V_Kesimpulan_Saran.pdf]
Preview
Text
BAB_V_Kesimpulan_Saran.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of halaman_depan.pdf]
Preview
Text
halaman_depan.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item