Persepsi Masyarakat Di Kota Malang Terhadap Produk Telur Ayam Yang Mengandung Omega 3

Wibowo, SuryaningAyu (2012) Persepsi Masyarakat Di Kota Malang Terhadap Produk Telur Ayam Yang Mengandung Omega 3. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 22 September sampai 22 Oktober 2011 di Perumahan Siguragura, Perumahan Sawojajar, Perumahan Villa Bukit Tidar di Kota Malang. Tujuan penelitian ini antara lain 1). Menganalisis persepsi responden terhadap produk telur ayam yang mengandung omega 3, dan 2). Menganalisis hubungan antara faktor pribadi responden, atribut produk terhadap persepsi masyarakat tentang produk telur ayam yang mengandung omega 3. Materi penelitian adalah 65 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode survey, dan menggunakan kuesioner sebagai alat penggumpul data yang pokok, Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi Pearson product moment . Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap produk telur ayam yang mengandung omega 3 di kota Malang mayoritas masih memiliki persepsi rendah dengan didapatkannya nilai sebesar 36,9%. Terjadi hubungan positif antara faktor pribadi responden, atribut produk terhadap persepsi masyarakat tentang produk telur ayam yang mengandung omega 3, dengan nilai korelasi masing-masing variabel usia (0,282), penghasilan (0,273), pendidikan (0,419), tingkat pengetahuan (0,326), motivasi (0,365), atribut produk (0,386). Persepsi responden di Kota Malang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu usia, penghasilan, pendidikan, tingkat pengetahuan, motivasi dan atribut produk. Kesimpulan penelitian ini adalah persepsi responden terhadap produk telur ayam yang mengandung omega 3 di Kota Malang masih rendah, terjadi hubungan positif antara faktor pribadi responden, atribut produk terhadap persepsi masyarakat tentang produk telur ayam negeri yang mengandung omega 3 Saran bagi produsen lebih mempromosikan atau mengenalkan produk telur ayam yang mengandung omega 3 ke masyarakat. Bagi peneliti lebih lanjut, diharapkan dapat meneliti klasifikasi persepsi konsumen dari dalam maupun luar dari segi varibel yang berbeda dari pada penelitian ini, harapannya akan didapatkan informasiinformasi baru dan dapat dijadikan pengetahuan dan referensi baru orang yang membutuhkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPT/2012/34/051200885
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Oct 2012 10:42
Last Modified: 21 Oct 2021 03:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/136800
[thumbnail of 051200885.pdf]
Preview
Text
051200885.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item