Analisis Data Cpue Dan Pendapatan Harian Nelayan Bagan Tancap Di Muncar , Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Lestari, Rosalina Mustika (2015) Analisis Data Cpue Dan Pendapatan Harian Nelayan Bagan Tancap Di Muncar , Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kondisi perairan Selat Bali yang sudah pada tahap yang kritis mempunyai dampak yang sangat besar. Banyaknya jumlah alat tangkap saat ini sudah tidak sesuai dengan ketersediaan sumberdaya ikan yang ada, sehingga berpengaruh signifikan pada jumlah stok sumberdaya ikan ikan pelagis yang ada. Hal ini ditandai dengan kecenderungan Catch per Unit Effort (CpUE) yang menurun jika dilihat lima tahun kebelakang. Adapun tujuan dari penelitian ini melakukan kajian Catch dan Cost pada alat tangkap bagan tancap yang meliputi menghitung catch dan effort alat tangkap bagan tancap untuk mengetahui produksi ( CpUE ) harian perikanan tangkap di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Muncar. Setelah mendapatkan hasil produksi kemudian di bagi menjadi tiga antara nelayan, pemilik kapal dan juragan. Setelah itu hasil pendapatan nelayan di bandingkan dengan UMK banyuwangi. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini Deskriptif dengan teknik pengambilan data meliputi primer dan sekunder.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPR/2015/590/051506155
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.3 Other extractive industries > 338.37 Products > 338.372 Products of fishing, whaling, hunting, trapping
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dan Kelautan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 31 Aug 2015 15:14
Last Modified: 28 Dec 2021 02:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/134466
[thumbnail of laporan_skripsi_(full).pdf]
Preview
Text
laporan_skripsi_(full).pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item