Efektivitas Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Bidang Sosial (studi pada Kantor Dinas Sosial Kota Malang)”.

Azizah, HilarieNur (2016) Efektivitas Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Bidang Sosial (studi pada Kantor Dinas Sosial Kota Malang)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengangkat tentang keefektivitasan kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Dinas Sosial Kota Malang. Permasalahan yang diangkat adalah menyangkut bagaimana keefektivitasan kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Dinas Sosial Kota Malang dalam meningkatkan kualitas pelayanan di bidang sosial, bagaimana peningkatan kualitas pelayanan di bidang sosial dan faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat efektivitas kinerja para pegawai. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, serta menggunakan teori administrasi publik, teori pelayanan publik, teori kinerja, teori efektivitas dan konsep Pegawai Negeri Sipil. Fokusnya adalah efektivitas kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Dinas Sosial Kota Malang, peningkatan kualitas pelayanan di bidang sosial pada kantor Dinas Sosial Kota Malang dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kinerja pegawai pada Kantor Dinas Sosial Kota Malang. Lokasi penelitian adalah Kota Malang dengan situs di Kantor Dinas Sosial Kota Malang. Sumber data berasal dari sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancaara, observasi dan dokumentasi dengan menggunakan peneliti sebagai instrumen utama. Sedangkan data yang diperoleh dianalisa menggunakan model analisa data Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas kinerja pegawai negeri sipil pada kantor Dinas Sosial Kota Malang dalam pelayanan sosialnya sudah dikatakan cukup baik dimana melihat pada hasil fokus bahwasanya kualitas kerja pegawai, ketepatan waktu pegawai, inisiatif pegawai, kemampuan pegawai dan komunikasi antar sesama pegawai sudah baik. Dan hasil temuan peneliti bahwa keseluruhan pelayanan di Kantor Dinas Sosial Kota Malang sudah baik dan akan selalu dievaluasi sehingga akan lebih maksimal. Untuk pengingkatan kualitas pelayanan di bidang sosial sudah bagus dan selalu ada peningkatan yang signifikan. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kinerja pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Sosial Kota Malang terdiri dari faktor pendukung dan faktor penghambat yang datang dari internal dan eksternal kantor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/663/051609011
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 12 Oct 2016 10:02
Last Modified: 18 Oct 2021 11:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/119011
[thumbnail of HILARIE_NUR_AZIZAH.pdf]
Preview
Text
HILARIE_NUR_AZIZAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item