Dewi, AllisyaPuspita (2016) Pengaruh Online Behavioural Advertising (OBA) Terhadap Sikap Dan Dampaknya Pada Minat Beli (Survei pada Pengguna Facebook.com Yang Pernah Melihat Tampilan OBA). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh online behavioural advertising terhadap minat beli, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh online behavioural advertising terhadap sikap, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh sikap terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi online behavioural advertising, sikap, dan minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna situs jejaring sosial Facebook.com yang pernah melihat tampilan OBA berusia 18 tahun ke atas. Sampel dari penelitian ini adalah 145 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukan bahwa online behavioural advertising berpengaruh signifikan terhadap sikap, online behavioural advertising berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sikap berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya pengiklan memberikan tampilan iklan online behavioural advertising yang lebih menarik lagi agar dapat menciptakan sikap yang positif yang dapat meningkatkan minat beli.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/626/051608974 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 15:02 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 15:02 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118970 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |