Perencanaan Strategi Pemasaran Paket Data Kampus dalam Persaingan di Bidang Paket Data Internet (Studi Kasus pada PT. Telkomsel Cabang Malang),

Saputro, AlfredoSlamet (2016) Perencanaan Strategi Pemasaran Paket Data Kampus dalam Persaingan di Bidang Paket Data Internet (Studi Kasus pada PT. Telkomsel Cabang Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelakan faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi dalam menentukan strategi Perusahaan Telkomsel Cabang Malang, dan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi pemasaran yang digunakan PT. Telkomsel Cabang Malang dalam rangka meraih keunggulan bersaing. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan fokus penelitian lingkungan perusahaan yang terdiri dari lingkungan internal dan eksternal. Metode analisis data dengan menggunakan External Factor Evaluation (EFE), Internal Factor Evaluation (IFE), Matriks SWOT, Matriks Internal External (IE), dan Matriks QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang sesuai untuk perusahaan Telkomsel Cabang Malang adalah strategi intensif yang terdiri dari penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk, yang artinya dengan strategi ini perusahaan berupaya memperluas wilayah pangsa pasar dan mengarahkan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang lebih besar dan menguntungkan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan Telkomsel Cabang Malang memiliki posisi bersaing yang kuat dipasaran bila dibandingkan dengan perusahaan lain yang sejenis. Saran – saran bagi perusahaan guna memajukan bisnisnya dan tidak kalah bersaing adalah perusahaan melakukan promosi yang lebih gencar untuk meningkatkan jumlah konsumen, tetap membina hubungan baik jangka panjang dengan konsumen yang sudah ada, menambah fasilitas pemancar sinyal lebih banyak guna memberikan jaringan atau koneksi yang lebih luas dan terjangkau hingga ke daerah yang belum stabil jaringannya, menambah sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengomptimalkan kinerja Perusahaan Telkomsel Cabang Malang melalui pelatihan dan pendidikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/432/051607286
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Aug 2016 13:27
Last Modified: 05 Aug 2016 13:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118755
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item