Pengaruh Bauran Promosi terhadap Kinerja Ekspor (Studi Kasus pada PT. KMI Wire and Cable Tbk eksportir kabel).

Graha, AldinoSatria (2016) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Kinerja Ekspor (Studi Kasus pada PT. KMI Wire and Cable Tbk eksportir kabel). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Promosi merupakan salah satu elemen dalam bauran pemasaran (Marketing Mix) yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka memasarkan produknya baik berupa barang maupun jasa. Promosi yang dilakukan perusahaan dimaksudkan untuk dapat meningkatkan penjualan produk dari perusahaan baik domestik maupun untuk pasar luar negeri. Promosi merupakan alat perusahaan untuk meraih pangsa pasar yang ditargetkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan ekspor yang terjadi di PT. KMI Wire and Cable Tbk. PT. KMI Wire and Cable yang termasuk 5 besar produsen kabel terbesar di Indonesia yang berpotensi mampu untuk mengembangkan pangsa pasarnya. Jenis penelitian yang menggunakan penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif . Sumber data yang digunakan merupakan data sekunder ekspor dan biaya promosi selama 10 tahun dari 2004 – 2013. Variabel independen dalam penelitian ini meliputi Iklan (X1), Sales Promotion (X2) dan Personal Selling (X3). Sedangkan variable dependen dari penelitian ini adalah Peningkatan ekspor (Y). Analisis data dalam peneletian ini menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda serta uji hipotesis. PT. KMI Wire and Cable memiliki pangsa pasar untuk ekspor ke berbagai negara. Pangsa pasar luar negeri mencakup asia, timur tenggah, eropa, afrika dan amerika selatan. Hasil dari analisis regresi linear berganda dari penelitian ini dalam periklanan akan mempengaruhi sebesar 11,037 dengan asumsi variable lainnya dianggap konstan, untuk sales promotion akan mempengaruhi sebesar 9,121 dengan asumsi variabel lainnya dianggap konstan dan personal selling akan meningkat sebesar 1,810 dengan asumsi variabel lainnya dianggap konstan. Uji hipotesis simultan menunjukan terdapat pengaruh bauran promosi terhadap ekspor dipengaruhi signifikan sedangkan secara parsial menunjukan peningkatan ekspor dapat dipengaruhi secara tidak signifikan oleh Personal Selling

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/1253/051702776
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 Mar 2017 10:54
Last Modified: 13 Mar 2017 10:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118391
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item