Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada karyawan bagian Produksi PT Hankook Tire Indonesia, Cikarang),

Aria, Triama (2015) Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada karyawan bagian Produksi PT Hankook Tire Indonesia, Cikarang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada karyawan bagian Produksi PT Hankook Tire Indonesia, Cikarang), tujuan lokasi ini dipilih dengan pertimbangan bahwa PT Hankook merupakan produsen baru ban mobil yang ada di Indonesia . latar belakang peneltian ini adalah Keselamatan dan kesehatan kerja yang termasuk salah satu program pemeliharaan sumber daya manusia didalam perusahaan. Pelaksanaan program keselamatan dan kesehatan kerja bagi karyawan sangatlah penting karena bertujuan untuk mengurangi kecelakaan dan penyakit akibat bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui pengaruh secara simultan dan parsial keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Metode ini digunakan untuk menjelaskan hubungan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antar satu variabel dengan variabel lainnya. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskrptif, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 37,3% sedangkan sisanya sebesar 62,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keselamatan berpengaruh secara parsial dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Sedangkan Kesehatan kerja juga berpengaruh secara parsial dengan nilai 0,004 lebih kecil dari α = 0,05. Maka diharapkan PT. Hankook selalu menjaga keselamatan dan kesehatan kerja agar karyawan merasa puas dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/923/051600588
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Feb 2016 11:16
Last Modified: 16 Feb 2016 11:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118033
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item