Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian.

Andika, Endrik (2014) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek yang terdiri dari variabel Citra Pembuat, Citra Pemakai, dan Citra Produk terhadap Struktur Keputusan Pembelian secara parsial dan serempak serta juga untuk mengetahui variabel bebas yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Peneltian ini mengambil lokasi di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Teknik pengambilan sampel yaitu Non probability Sampling melalui teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Data dari hasil penelitian diolah dengan metode Analisis Regresi Berganda dengan Uji F, Uji t , dan koefisien determinasi. Hasil penelitian meunjukan nilai (koefisien determinasi) sebesar 0,554. Artinya bahwa 55,4% variabel Struktur Keputusan Pembelian akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, Sedangkan sisanya 43,6% akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kemudian variabel Citra Pemakai adalah yang dominan karena mempunyai koefisien beta dan t hitung terbesar. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi pedoman bagi penelitian selanjutnya untuk mengembangkan variabel-variabel di luar variabel lain yang sudah dibahas. Selain itu, diharapkan bagi perusahaan dapat mempertahankan mutu dari Citra Pemakai, karena sebagai variabel yang berpengaruh dominan.

English Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Brand image consists of variable image maker, User Imagery and Imagery Products to Purchase Decision Structures and simultaneous partial and also to determine the dominant effect of the independent variables. This type of research is quantitative. This study took place at the Faculty of Administrative Sciences UB. Sampling technique that is non-probability sampling through purposive sampling technique. The technique of collecting data through questionnaires using a Likert scale. The data of the results were analyzed by multiple regression analysis method with the F test, t test, and the coefficient of determination. The results of the study meunjukan value (coefficient of determination) of 0.554. This means that 55.4% variable structure Purchasing Decisions will be influenced by the independent variables, while the remaining 43.6% will be influenced by other variables that are not addressed in this study. User Image then variable is dominant because it has a beta coefficient and t the greatest. The results of this study are expected to be a guideline for further research to develop variables beyond other variables that have been discussed. In addition, the company is expected to maintain the quality of the image Users, because as the dominant variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/830/051501785
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 02 Mar 2015 15:21
Last Modified: 02 Mar 2015 15:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117928
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item