Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa yang Menggunakan Notebook Asus di Universitas Brawijaya),

Azmi, MuhammadFida (2015) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa yang Menggunakan Notebook Asus di Universitas Brawijaya),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian baik secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa yang menggunakan notebook Asus. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Produk (), Harga (), Promosi (), Lokasi () dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dangan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Universitas Brawijaya Kota Malang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari uji F pada penelitian ini menunjukan nilai sig. F adalah sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan lokasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian notebook Asus. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian notebook Asus. Hasil uji t juga mnunjukan bahwa produk dari variabel independen juga mempunyai t hitung, koefisien beta dan sumbangan efektif yang paling besar. Sehingga variabel produk mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel lainnya, jadi variabel produk memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian notebook Asus. Nilai Adjusted R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0,761. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 76,1% keputusan pembelian notebook Asus dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen yaitu Produk (), Harga (), Promosi (), Lokasi (). Sedangkan sisanya 23,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/812/051508245
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 16 Dec 2015 13:34
Last Modified: 16 Dec 2015 13:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117908
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item