Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kemampuan Dan Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang)

FajarAzmiKurniawan (2015) Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kemampuan Dan Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan: (1) pendidikan, pelatihan, kemampuan kerja dan kinerja karyawan ; (2) pengaruh langsung pendidikan terhadap kemampuan kerja ; (3) pengaruh langsung pendidikan terhadap kinerja karyawan ; (4) Pengaruh langsung pelatihan terhadap kemampuan kerja ; (5) pengaruh langsung pelatihan terhadap kienerja karyawan (6) pengaruh langsung kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi pendidikan, pelatihan, kemampuan kerja dan kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang yang berjumlah 74 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan sebanyak 74 orang atau biasa disebut dengan sampel jenuh. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis yang dipergunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Dari hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa: (1) berdasarkan pada rata-rata variabel (grand mean) sebesar 4,11 diketahui mayoritas responden pendidikan yang pernah ditempuh dapat menunjang kemampuan dan kinerjanya, (2) dilihat dari mean total (grand mean) 3,97 mayoritas dari responden setuju bahwa berbagai macam pelatihan yang diberikan perusahaan memiliki dampak pada kemampuan dan kinerja, (3) dilihat dari nilai rata-rata (grand mean) 4,13 maka dapat dilihat bahwasanya responden memiliki kemampuan kerja yang tinggi, (4) dilihat dari nilai rata-rata (grand mena) 4,09 maka dapat dilihat bahwasanya responden setuju jika memiliki kinerja yang baik. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan : (1) variabel pendidikan (X1) dan pelatihan (X2) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel kemampuan kerja (Y1) ; (2) variabel pendidikan (X1), pelatihan (X2) dan kemampuan kerja (Y1) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel kinerja (Y2). Dengan demikian karyawan PT. PLN (Persero) Area Malang memiliki kompetensi yang baik untuk menghadapi setiap tantangan pekerjaan sehingga dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen dari perusahaan listrik negara ini

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/595/051507341
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 13 Oct 2015 08:57
Last Modified: 13 Oct 2015 08:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117666
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item