Pengaruh Sosialisasi Terhadap Pemahaman Dan Kepatuhan Pengguna Jasa Kiriman Pos Luar Negeri ( Studi Kasus Pada Kantor Pos Lalu Bea Kediri Di Bawah Naungan Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cuka

Ekawati, DesiWahyuningTyas (2015) Pengaruh Sosialisasi Terhadap Pemahaman Dan Kepatuhan Pengguna Jasa Kiriman Pos Luar Negeri ( Studi Kasus Pada Kantor Pos Lalu Bea Kediri Di Bawah Naungan Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cuka. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan : (1) pengaruh sosialisasi terhadap pemahaman pengguna jasa kiriman pos luar negeri; (2) pengaruh sosialisasi terhadap kepatuhan pengguna jasa kiriman pos luar negeri; (3) pengaruh pemahaman terhadap kepatuhan pengguna jasa kiriman pos luar negeri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan eksplanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa kiriman pos luar negeri pada Kantor Pos Lalu Bea Kediri. Sampel sebanyak 138 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data secara deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil penelitian menunjukkan : (1) variabel sosialisasi (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel pemahaman pengguna jasa (Y1) koefisien jalur (β) 0,761 dan tingkat signifikansi 0,000; (2) ) variabel sosialisasi (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepatuhan pengguna jasa (Y2) koefisien jalur (β) 0,238 dan tingkat signifikansi 0,014; (3) variabel pemahaman (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepatuhan pengguna jasa (Y2) koefisien jalur (β) 0,495 dan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil penelitian , maka disarankan agar Kantor Pengawan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kediri lebih meningkatkan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman pengguna jasa dan memicu kepatuhan pengguna jasa.

English Abstract

The aimed of this reseacrh are : (1) investigate direct influence or socialiszation on comprehension users of postal servise abroad; (2) investigate direct influence or socialiszation on obedience users of postal servise abroad; (3) investigate direct influence or comprehension on obedience users of postal servise abroad. This research is designed as an explanatory research. The subject of this research are users of postal servise abroad of Kantor Pos Lalu Bea Kediri. Total sample in this research are 138 respondents taken with accidental sampling technique and collected the data using poll. The data analyzed in descriptive analysis and path analysis. The result of this research shown that : (1) socialiszation (X) has direct influence on comprehension users of postal servise abroad (Y1); (2) socialiszation (X) has direct influence on obedience users of postal servise abroad (Y2); comprehension (Y1) has direct influence on obedience users of postal servise abroad (Y2). Based on the result of this research, KPPBC TMC Kediri suggested to increase their socialiszation in order to increase comprehension and obedience users of postal servise abroad.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/436/ 051506346
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Perpajakan
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 05 Oct 2015 13:43
Last Modified: 05 Oct 2015 13:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117489
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item