Febrinasari, NendyDwi (2015) Analisis Pengaruh International Brand Image, Promosi, Brand Awareness dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Jurusan Administrasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Permasalahan yang dijumpai berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Android Samsung adalah terjadinya fluktuasi penjualan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. International Brand Image, Promosi, Brand Awareness, dan Harga merupakan faktor yang telah diupayakan oleh perusahaan tetapi belum dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh International brand image, promosi, brand awareness dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplonatori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2011-2014 yang mengetahui, pernah memebeli dan memiliki Smartphone Android Samsung. Sampel sebanyak 116 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel International Brand Image, Promosi, Brand Awareness dan Harga secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan nilai F hitung = 24,632 dan nilai signifikan = 0,000. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial (individu) pada variabel international brand image, brand awareness, dan harga terhadap keputusan pembelian. Sedangkan perhitungan secara parsial variabel promosi terhadap keputusan pembelian menunjukkan hasil yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t(0,000)>⍺=0,05.
English Abstract
Problems encountered with regard to consumer purchasing decisions on Smartphone Android Samsung is the fluctuation in sales within the past year. International brand image, promotions, brand awareness, and pricing is a factor that has been attempted by the company but have not been able to contribute a maximum of purchase decision. This Research aims to investigate direct influence of International brand image, promotions, brand awareness, and pricing on purchase decision. The type of the research is explanatory research with quantitative approach. The participants of this research are the students of the Faculty Administrative Sciences (FIA) Majoring Business Administration on Brawijaya University class of 2011-2014 who knows, have purchased, and who have a Smartphone Android Samsung. The total sample is 116 respondents with the sampling technique was employed purposive sampling and method of collecting data using poll. Analytical techniques used in this research was instrument test (test validity and reliability test), a classic assumption test, multiple regression analysis, the coefficient of determination, and hypothesis testing, by using IBM SPSS Statistic 21. The result of this research show that the international brand image, promotions, brand awareness, and pricing simultaneously with the resolution of the purchase a Smartphone Android Samsung with has a value of Fcalculate = 24,632 and the significance = 0,000. here is a significant influence in partial (individual) on the international brand image, brand awareness, and pricing of purchase decision. Whereas calculation in partial of promotions variable to the purchase decision is not significant with significant value of t (0,846)>⍺=0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2015/322/051504614 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 10:55 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:52 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117364 |
Preview |
Text
051504614_-_Nendy_Dwi_F.pdf Download (5MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |