Pengaruh Brand Ambabassador Terhadap International Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Pengguna Smartphone Samsung di Indonesia, Malaysia, dan India).

Magdalena, PuspitaAstria (2015) Pengaruh Brand Ambabassador Terhadap International Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Pengguna Smartphone Samsung di Indonesia, Malaysia, dan India). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap International Brand Image serta dampaknya terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Ambassador (X1), sedangkan Variabel Endogen dalam penelitian ini yaitu International Brand Image (Y1) dan Keputusan Pembelian (Y2) Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Indonesia, Malaysia, dan India pada pengguna smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus dari Machin dan Campbell (1987:89). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Rsquare (koefisien determinasi) sebesar 0.611 artinya bahwa 61.1% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel Brand Ambassador (X1) dan International Brand Image (Y1), sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Berdasarkan nilai signifikansi F(0.000)<α=0.05, maka hal ini menunjukkan bahwa perhitungan Brand Ambassador (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y2) adalah signifikan. Perhitungan International Brand Image (Y1) terhadap Keputusan Pembelian (Y2) juga menunjukkan hasil yang signifikan dengan nilai signifikansi F(0.000)<α=0.05

English Abstract

The purpose of this study to determine the influence of brand ambassador on international brand image and its impact on costumer purchasing decision. Exogenous variable used in this study are Brand Ambassador (X1), while the endogenous variables in this study are International Brand Image (Y1) and Purchasing Decision (Y2). The type of this research is explanatory research with quantitative approach. Location of the study was conducted in Indonesia, Malaysia, and India. The sampling technique in this study used Machin and Campbell (1987:89) formula. Data analysis technique in this study used path analysis. The result of this study indicate that the coefficient of determination is based on the analysis of the result obtained Rsquare (coefficient of determination) of 0.611 means that 61.1% Purchasing Decision variable influenced by Brand Ambassador (X1) and International Brand Image (Y1), while the rest of purchasing decision is influenced by other variables that are not addressed in this study. Based of significant F(0.000)<α=0.05, it indicates that calculating of Brand Ambassador (X1) to the Purchasing Decision (Y2) is significant. Calculations of International Brand Image (Y1) to the purchasing Decision (Y2) also significant with significant value of F(0.000)<α=0.05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/293/051504368
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Aug 2015 14:26
Last Modified: 20 Oct 2021 09:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117332
[thumbnail of Puspita_cover+daftar_isi.pdf]
Preview
Text
Puspita_cover+daftar_isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Puspita_skripsi_BAB_II.pdf]
Preview
Text
Puspita_skripsi_BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Puspita_skripsi_BAB_IV.pdf]
Preview
Text
Puspita_skripsi_BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Puspita_skripsi_BAB_I.pdf]
Preview
Text
Puspita_skripsi_BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Puspita_skripsi_BAB_III.pdf]
Preview
Text
Puspita_skripsi_BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Puspita_skripsi_BAB_V.pdf]
Preview
Text
Puspita_skripsi_BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item