Pengaruh Persepsi Peran Etika dan Tanggung Jawab Sosial, Sifat Machiavellian, dan Preferensi Risiko terhadap Pengambilan Keputusan Etis (Studi pada Konsultan Pajak di Kota Malang).

Kusuma, TirtaHadi (2015) Pengaruh Persepsi Peran Etika dan Tanggung Jawab Sosial, Sifat Machiavellian, dan Preferensi Risiko terhadap Pengambilan Keputusan Etis (Studi pada Konsultan Pajak di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi Peran Etika dan Tanggung Jawab Sosial, Sifat Machiavellian, dan Preferensi Risiko secara bersama-sama maupun parsial terhadap Pengambilan Keputusan Etis. Jenis penelitian adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Sampel sebanyak 34 Konsultan Pajak yang terdaftar di IKPI cabang Malang. Analisis data secara deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Persepsi Peran Etika dan Tanggung Jawab Sosial, Sifat Machiavellian, dan Preferensi Risiko secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Pengambilan Keputusan Etis. Persepsi Peran Etika dan Tanggung Jawab Sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengambilan Keputusan Etis. Sifat Machiavellian secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pengambilan Keputusan Etis. Preferensi Risiko secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pengambilan Keputusan Etis. Hasil Pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa Persepsi Peran Etika dan Tanggung Jawab Sosial, Sifat Machiavellian, dan Preferensi Risiko secara bersama-sama memberikan pengaruh sebanyak 56,5% terhadap Pengambilan Keputusan Etis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/1023/051604919
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 24 Jun 2016 10:20
Last Modified: 23 Oct 2021 00:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117084
[thumbnail of tirta_hadi_kusuma.pdf]
Preview
Text
tirta_hadi_kusuma.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item