Pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Menggunakan E-commerce Terhadap Keputusan Prembelian Online (Survei Pada Konsumen www.petersaysdenim.com),

Ardyanto, Denni (2016) Pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Menggunakan E-commerce Terhadap Keputusan Prembelian Online (Survei Pada Konsumen www.petersaysdenim.com),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Menggunakan E-commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online (Survei Pada Konsumen www.petersaysdenim.com). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, data primer yang digunakan yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner secara online kepada para responden, dan data sekunder yang digunakan yaitu berasal dari laporan-laporan, jurnal dan arsip literature-literature yang relevan. Untuk mengukur dan mengungkap data penelitian dengan tepat penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online, kemudahan dan kepercayaan menggunakan ecommerce berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online secara simultan. Hasil analisis dapat diketahui bahwa dengan adanya kemudahan dalam proses mengoperasional transaksi mempengaruhi konsumen untuk menggunakan layanan e-commerce. Semakin baik fasilitas kemudahan yang diberikan oleh website petersaysdenim.com maka akan meningkatkan pula keptusan pembelian oleh konsumen secara online. Fasilitas kemudahan yang diberikan oleh website petersaysdenim.com diantaran adalah kemudahan dalam memperoleh infomasi, kemudahan dalam penggunaannya, serta memiliki tampilan interface yang jelas. Adanya pengaruh yang signifikan menunjukkan bahwa dengan semakin tingginya tingkat kepercayaan konsumen terhadap website petersaysdenim.com maka keputusan pembelian secara online akan mengalami peningkatan, karena dengan adanya jaminan keaman dan tingkat resiko yang rendah makan konsumen tidak ragu-ragu dalam melakukan transakasi secara online. Berdasarkan hasil penelitian ini maka diharapkan Peter Says Denim meningkatkan pelayanan penjualan online melalui websitenya yaitu www.petersaysdenim .com. Untuk memudahkan para konsumen untuk melakukan pembelian melalui website maka Peter Says Denim perlu meningkatkan tampilan interface pada website petersaysdenim.com karena dinilai kurang oleh para konsumen. Selain itu petersaysdenim.com juga harus terus menigkatkan keamanan konsumennya untuk melakukan transaksi secara online, serta memperkecil tingkat resiko untuk melakukan transaksi secara online, sehingga kepercayaan pelanggan terhadap website petersaysdenim.com dan keputusan pembelian secara online akan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/871/051600538
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Feb 2016 14:48
Last Modified: 22 Oct 2021 23:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117025
[thumbnail of BARU.pdf] Text
BARU.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (34kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (14kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (3kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item