Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya pada Minat Beli (Studi pada Penjual Online yang Menggunakan Jasa Pengiriman PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)).

Ariszani, Merza (2014) Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya pada Minat Beli (Studi pada Penjual Online yang Menggunakan Jasa Pengiriman PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: 1) pengaruh citra perusahaan terhadap kepercayaan; 2) pengaruh citra perusahaan terhadap minat beli; 3) pengaruh kepercayaan terhadap minat beli. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi citra perusahaan, kepercayaan, dan minat beli. Populasi penelitian ini adalah penjual online yang menggunakan jasa pengiriman PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Sampel sebanyak 102 orang responden yang diambil menggunakan teknik accidental sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis jalur (path analisis) menunjukan bahwa: (1) variabel citra perusahaan (X) berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel kepercayaan (Y1); (2) variabel citra perusahaan (X) berpengaruh langsung dan signifikan terhadap minat beli (Y2); (3) variabel kepercayaan (Y1) berpengaruh langsung dan signifikan terhadap minat beli (Y2). Dengan demikian, PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) tetap mempertahankan kualitas pelayanan jasa, untuk meningkatkan citra yang baik dan positif.

English Abstract

This study aims to explain: 1) the influence of corporate image on the trust; 2) the influence of corporate image on purchase intention; 3) the effect of trust on purchase intention. Type of research is an explanation or explanatory research study with a quantitative approach. Variables in the study include corporate image, trust, and purchase intention. The study population was online sellers who use shipping services PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Sample of 102 respondents were taken using accidental sampling techniques and methods of data collection using questionnaires. Analysis of the data used descriptive analysis and path analysis (path analysis). The results of path analysis (path analysis) showed that: (1) corporate image variable ( X ) direct and significant impact on the trust variables (Y1); (2) corporate image variable (X) direct and significant impact on purchase intention (Y2); (3) the trust variables (Y1) direct and significant impact on purchase intention (Y2). Thus, PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) while maintaining quality of service, to improve the image of a good and positive.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/850/ 0051502701
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 08 Apr 2015 11:15
Last Modified: 08 Apr 2015 11:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117003
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item