Pengaruh Excellent Service terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan, (Survei pada pelanggan Pizza Hut Malang Town Square),

Hapsari, AnnisaMirandha (2014) Pengaruh Excellent Service terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan, (Survei pada pelanggan Pizza Hut Malang Town Square),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Excellent Service terhadap Kepuasan Pelanggan; (2) pengaruh Excellent Service terhadap Loyalitas Pelanggan; dan (3) pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 orang responden yang merupakan pelanggan Pizza Hut Malang Town Square. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik puposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: (1) variabel excellent service (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y1) dengan koefisien jalur (β) sebesar 0,806 dan tingkat signifikansi 0,000 (p<0,05); (2) variabel excellent service (X) berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y2) dengan koefisien jalur (β) sebesar 0,212 dan tingkat signifikansi 0,119 (p>0,05); (3) variabel kepuasan pelanggan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y2) dengan koefisien jalur (β) sebesar 0,341 dan tingkat signifikansi 0,013 (p<0,05). Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar pihak Pizza Hut, lebih meningkatkan pelayanan kapada konsumen yang nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan kepuasan yang dirasakan pelanggan, sehingga pelanggan akan dapat lebih loyal atau dengan merekomendasikan orang lain untuk datang ke outlet Pizza Hut Matos.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/815/051501173
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 Feb 2015 11:47
Last Modified: 22 Oct 2021 23:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116964
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_TABEL&DAFTAR_GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_TABEL&DAFTAR_GAMBAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of orisinalitas.pdf]
Preview
Text
orisinalitas.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RINGKASAN.pdf]
Preview
Text
RINGKASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Nisa-RINGKASAN.pdf]
Preview
Text
Nisa-RINGKASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Tabel_Penelitian_Terdahulu.pdf]
Preview
Text
Tabel_Penelitian_Terdahulu.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item