Upaya Peningkatan Penjualan Baju Bekas Melalui Media Facebook (Studi Pada Viee Second Kalla

Louisia, Wisnuwardhani (2014) Upaya Peningkatan Penjualan Baju Bekas Melalui Media Facebook (Studi Pada Viee Second Kalla. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar perkembangan teknologi untuk kemajuan bisnis yang disebarkan pada era globalisasi. Perkembangan teknologi, terutama teknologi internet telah menjadikan dunia maya sebagai bentuk pasar baru yang luas. Toko di dalam internet yang disebut eCommerce menjadi pilihan efisien untuk bisnis dengan kemurahan biaya promosi dan pasar yang luas. Penjualan melalui Facebook merupakan salah satu bentuk eCommerce yang banyak dipakai karena ketenaran Facebook sebagai jejaring sosial. Baju bekas merupakan barang dengan harga murah dan mempunyai bentuk yang unik, dengan menggunakan facebook sebagai media promosi, dapat diperoleh pasar yang lebih luas dan tepat sasaran sehingga meningkatkan volume penjualan. Bagaimana proses penjualan baju bekas Viee Second Kalla melalui facebook dan bagaimana upaya yang dilakukan oleh Viee Second Kalla dalam meningkatkan penjualan baju bekas di facebook. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa proses penjualan dalam Viee Second Kalla berupa urutan yang harus dilakukan oleh pembeli dalam transaksi dengan mengirimkan identitas dan transfer pembayaran sehingga transaksi dapat dilakukan dengan aman. Penjualan pada Viee Second Kalla mengalami peningkatan penjualan dengan menggunakan facebook sebagai media promosi.

English Abstract

This research was conducted on the basis of development of technology for betterment of the business that is spread in era of globalization. The development of technology, especially Internet technology has made virtual world as a form as vast new markets. Shop on the internet called eCommerce becomes efficient option for business with generosity promotional cost s and and broad market. Sales through Facebook is one of the widely used eCommerce for Facebook fame as a social network. Thrift is an item at low price and have unique shape, using Facebook as e promotional medium, can be obtained broader market and thus increasing the volume of targeted sales. How is the process of selling second-hand clothes Viee Second Kalla through Facebook and how the efforts made by Viee Second Kalla in increasing sales thrift on Facebook. The resulted of study showed that the sales processs in Viee Second Kalla order must be made by the buyer in the transaction by sending the identity and transfer payments so that transactions can be done safely. Sales in Viee Second Kalla has increased sales by using Facebook as promotional media.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/730/051408144
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 12 Dec 2014 10:08
Last Modified: 22 Oct 2021 22:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116869
[thumbnail of lampiran_tabel_penjualan.pdf]
Preview
Text
lampiran_tabel_penjualan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Orisinalitas_Skripsi.pdf]
Preview
Text
Orisinalitas_Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of skripsi.pdf]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item