Apriliani, Fitri (2014) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah (Survei Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri KC Bandar Jaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menjelaskan: (1) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah;(2) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah; (3) Pengaruh Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Penjelasan Atau Explanatory Research Dengan Pendekatan Kuantitatif. Variabel Dalam Penelitian Ini Meliputi Relationship Marketing, Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah. Populasi Penelitian Ini Adalah Nasabah Bank Syariah Mandiri KC Bandar Jaya. Sampel Sebanyak 101 Orang Responden Yang Telah Menjadi Nasabah Bank Syariah Mandiri KC Bandar Jaya Lebih Dari 1 Tahun Yang Diambil Menggunakan Teknik Accidental Sampling Dan Metode Pengumpulan Data Menggunakan Kuesioner. Analisis Data Yang Digunakan Adalah Analisis Data Deskriptif Dan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil Analisis Jalur (Path Analysis) Menujukkan Bahwa: (1) Variabel Relationship Marketing (X) Berpengaruh Langsung Dan Signifikan Terhadap Variabel Kepuasan Nasabah (Y1); (2) Variabel Relationship Marketing Berpengaruh Langsung Dan Signifikan Terhadap Variabel Loyalitas Nasabah (Y2); (3) Variabel Kepuasan Nasabah (Y1) Berpengaruh Langsung Dan Signifikan Terhadap Variabel Loyalitas Nasabah (Y2). Dengan Demikian, Bank Syariah Mandiri KC Bandar Jaya Harus Lebih Dalam Dan Serius Dalam Menjalin Hubungan Dengan Para Nasabah Agar Relationship Yang Dijalin Semakin Erat Dan Bertahan Lama
English Abstract
This Research Aims To : (1) Investigate Direct Influence Of Relationship Marketing On Customer Satisfaction; (2) Investigate Direct Influence Of Relationship Marketing On Customer Loyality; (3) Investigate Direct Influence Of Customer Satisfaction On Customer Loyality. The Variables In This Research Is Relationship Marketing, Customer Satisfaction And Customer Loyality. The Research Method Was Conducted By Explanatory Research With Quantitative Approach. The Participants Of The Research Are The Customer Bank Syariah Mandiri KC Bandar Jaya. The Total Sample Is 101 Respondents. The Sample Technique Was Employed Accidental Sampling. In This Research Questionare Was Used For Collecting Data And Verifying The Hypothesis. The Results Of Path Analysis Show That : (1) Relationship Marketing (X) Has Direct Influence On Customer Satisfaction (Y1); Relationship Marketing Has Direct Influence On Customer Loyality (Y2); Customer Satisfaction (Y1) Has Direct Influence On Customer Loyality (Y2). Therefore, Bank Syariah Mandiri KC Bandar Jaya Should Be More Serious On Maintaining A Relationship To Make The Relationship Sustain For The Long Term Period.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2014/703/051408050 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 08 Dec 2014 09:39 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 22:22 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116839 |
Preview |
Text
skripsi_PDF_desember.pdf Download (6MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |