HarmidikaHenditiya (2014) Pengaruh Motivasi Terhadap Prestasi Kerja (Studi Pada Karyawan PT. Telkom Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Motivasi dalam dunia kerja merupakan hal yang sangat pentng untuk meningkatkan kinerja seorang karyawan yang berdampak pada prestasi kerja, sehinggga tercipta kemajuan suatu perusahaan. Motivasi yang terdiri dari kebutuhan eksistensi, kebutuhan relasi dan kebutuhan untuk berkembang merupakan salah satu faktor yang penting dalam meningkatkan prestasi kerja seorang karyawan di dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi yang terdiri dari kebutuhan eksistensi, kebutuhan relasi dan kebutuhan untuk berkembang terhadap prestasi kerja secara bersama-sama dan secara parsial. Jenis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Telkom Malang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 63 orang responden (karyawan PT Telkom Malang). Teknik pengambilan sampel yang digunkan oleh peneliti adalah teknik pengambilan sampel random sampling. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas kebutuhan eksistensi, kebutuhan relasi dan kebutuhan untuk berkembang berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu prestasi kerja karyawan yang dapat dilihat dari nilai F hitung > Ftabel (221,612>2,761) dan Sig F < 5% (0,000 < 0,05) serta nilai R Square menunjukan angka sebesar 0,918 yang berarti bahwa variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 91,8% terhadap prestasi kerja karyawan. Secara parsial yang dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa variabel kebutuhan eksistensi (X1) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai t tabel (2,001) dan Sig t (0,039) < 5% (0,05), variabel kebutuhan relasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan t tabel (2,001) dan variabel kebutuhan untuk berkembang (X3) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan Sig t (0,000) < 5% (0,05), t tabel (2,001) dan Sig t (0,000) < 5% (0,05).
English Abstract
Motivation in the workplace is very critically important to improve the performance of an employee whose impact on performance, so as to create the progress of a company. Motivation consisting of existence needs, requirements and needs for developing relationships is one of the important factors in improving job performance of an employee within the company. This study aims to determine the effect of motivation which consists of existence needs, requirements and the need to develop relations on job performance together and partially. Type of research is explanatory research used a quantitative approach. The population in this study were all employees of PT. Telkom Malang. The samples in this study were 63 respondents (employees of PT Telkom Malang). The sampling technique used mainly by researchers is sampling random sampling technique. Analysis of the data used are descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that the independent variables simultaneously existence needs, relationship needs and the need to develop a significant effect on the dependent variable is employee performance can be seen from the value of F calculated> F (221.612> 2.761) and Sig F <5% (0.000 <0.05) as well as the value of R Square shows the figure of 0.918 which means that these variables accounted for 91.8% of the employees performance. Partially, that can be seen from the results of the t test showed that the variable needs of existence (X1) have a significant effect on employee performance with value t table (2.001) and Sig t (0.039) <5% (0.05), the variable needs of the relation (X2) have a significant effect on employee performance t table (2.001) and the need for developing a variable (X3) have a significant effect on employee performance Sig t (0,000) <5% (0.05), t table (2.001) and Sig t (0,000) <5% (0.05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2014/472/051406825 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 01 Oct 2014 11:13 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 13:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116585 |
Preview |
Text
ABSTRAK_N_SUMMARY.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_I_oke.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III_1_.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V_fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Kata_Pengantar2.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Kata_Pengantar1.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
MOtto.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Tanda_Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |