Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Planet Surf MOG Malang).

Indra, Achmad (2014) Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Planet Surf MOG Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Store Atmosphere yang terdiri dari exterior, general interior, store layout, dan interior display merupakan salah satu faktor yang mampu merangsang konsumen untuk memutuskan untuk melakukan pembelian. Konsumen akan merasa aman dan nyaman bila berada di dalam toko, hal ini akan membantu untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere yang terdiri dari exterior, general interior, store layout, dan interior display terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama dan secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang konsumen yang melakukan pembelian di Planet Surf MOG Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Store Atmosphere yang terdiri dari exterior, general interior, store layout, dan interior display secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 23,215 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Pengaruh variabel Exterior terhadap keputusan Pembelian signifikan. Pengaruh variabel General Inetrior terhadap keputusan Pembelian signifikan. Pengaruh variabel Store Layout terhadap keputusan Pembelian signifikan. Pengaruh variabel Interior Display terhadap keputusan Pembelian signifikan. Variabel dominan dalam penelitian ini adalah variabel General Interior yang ditunjukkan oleh nilai thitung terbesar yaitu sebesar 2,900 Sebagai saran Untuk manajemen Planet Surf outlet Mall Olympic Garden (MOG) Malang disarankan untuk mempertahankan dan meningkatkan Store Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Display.

English Abstract

Store Atmosphere consisting of exterior, general interior, store layout, and interior display is one of the factors capable of inducing the consumer to decide to make a purchase. Consumers will feel safe and comfortable when in the store, it will help to increase sales. This study aims to determine the effect of store atmosphere consisting of exterior, general interior, store layout, and interior display on purchasing decisions jointly and partially. This type of research is explanatory research with quantitative approach. The samples in this study were 116 people consumers who make purchases at Planet Surf MOG Malang. The sampling technique using non-probability sampling method with accidental sampling technique. Methods of data collection using questionnaires. Data analysis using descriptive analysis and regression analysis The results showed that a significant difference between Store Atmosphere consisting of exterior, general interior, store layout, and interior display together on purchasing decisions with calculated F value of 23.215 and a significant value of 0.000. Exterior variables Variables that Influence the Purchase decisions significantly. General Inetrior variables influence the purchase decisions significantly. Store Layout variables influence the purchase decisions significantly. Interior Display variables influence the purchase decisions significantly. Dominant variable in this study is general interior variables indicated by the value of t is equal to 2,900 largest As a suggestion to the management of Planet Surf outlet Mall Olympic Garden (MOG) Malang are advised to maintain and improve the Store Exterior, Interior General, Store Layout and Interior Display.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/368/051406032
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Oct 2014 13:37
Last Modified: 25 Oct 2021 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116469
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV_.pdf]
Preview
Text
BAB_IV_.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 1._DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
1._DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover_dll.pdf]
Preview
Text
cover_dll.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II_.pdf]
Preview
Text
BAB_II_.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item