Evaluasi Sistem Informasi Penjualan Makanan Dan Minuman”Yang Dilaksanakan Di Warung Internet Kenjinet

Samudra, AndromedaGalang (2013) Evaluasi Sistem Informasi Penjualan Makanan Dan Minuman”Yang Dilaksanakan Di Warung Internet Kenjinet. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian Dengan Judul “ Evaluasi Sistem Informasi Penjualan Makanan Dan Minuman”Yang Dilaksanakan Di Warung Internet Kenjinet Ini Dilatar Belakangi Oleh Keinginan Meneliti Penulis Dan Pemilik Usaha Untuk Memajukan Usaha Mereka,Yaitu Warung Internet. Tujuan Daripada Penelitian Ini Antara Lain Adalah Untuk Mengevaluasi Sistem Penjualan Makanan Dan Minuman Yang Selama Ini Digunakan Oleh Warnet Kenjinet Dan Mengambil Kesimpulan Mengenai Evaluasi Sistem Penjualan Warnet Kenjinet Dan Memberikan Rekomendasi – Rekomendasi Yang Perlu Diterapkan Untuk Menunjang Sistem Penjualan Yang Lebih Baik. Penelitian Ini Dilakukan Dengan Menggunakan Jenis Penelitian Penelitian Eksploratif Dengan Pendekatan Kualitatif Yang Dilakukan Pada Sistem Informasi Penjualan Warung Internet Kenjinet. Pengumpulan Data Dilakukan Dengan Wawancara Langsung Serta Ditunjang Dengan Observasi, Check List Dan Dokumentasi. Dari Hasil Penelitian Dan Evaluasi Masalah Yang Telah Dilakukan, Perusahaan Ini Telah Menerapkan Sistem Informasi Penjualan Yang Baik Namun Berdasarkan Hasil Evaluasi Perusahaan Ini Memiliki Beberapa Permasalahan Antara Lain Adalah, Dalam Segi Keamanan Perusahaan Ini Kekurangan Fasilitas-Fasilitas Yang Menunjang Keamanan Perusahaan, Fasilitas Fasilitas Tersebut Antara Lain Adalah Tidak Adanya Alat Pemadam Kebakaran Dan Kamera Pengawas. Perusahaan Ini Menggunakan Berbagai Peralatan Elektronik Dalam Menjalankan Usahanya, Karena Itu Dibutuhkan Fasilitas-Fasilitas Tersebut Untuk Menunjang Keamanan. Manajemen Operasional Perusahaan Juga Memiliki Berbagai Kekurangan,Antara Lain Adalah Perusahaan Sebelumnya Belum Memiliki Sistem Penjualan Berbasis Web Dan Program Billing System Masih Belum Digunakan Secara Maksimal, Sehingga Tanpa Adanya Sistem Penjualan Berbasis Web Dan Kurang Maksimalnya Penggunaan Billing System Maka Kinerja Perusahaan Akan Tidak Maksimal, Selain Itu Perusahaan Juga Masih Membebankan Perbaikan Kerusakan Software Terhadap Operator Saja, Hal Ini Dapat Menyebabkan Beban Kerja Operator Bertambah, Sedangkan Dalam Segi Manajemen Input Perusahaan Ini Memiliki Sejumlah Kekurangan Yaitu, Tidak Dilengkapinya Nomor Urut Dalam Nota Pesanan Selain Itu Juga Sering Terjadi Kesalahan Dalam Memasukan Data Item Dan Data Pelanggan Dalam Nota Pesanan, Hal Ini Dapat Menyebabkan Ketidakcocokan Data Dalam Pembuatan Laporan Keuangan Di Akhir Bulan. Manajemen Output Perusahaan Sudah Cukup Baik Namun Pernah Terjadi Ketidakcocokan Antara Input Laporan Penjualan Dengan Dokumen Sumber Yang Mengakibatkan Laporan Yang Dihasilkan Tidak Sesuai Dengan Kondisi Sebenarnya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/501/051310971
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 25 Nov 2013 11:13
Last Modified: 22 Oct 2021 02:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116049
[thumbnail of SKRIPSI_ALL.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_ALL.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item