Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Rokok Gudang Garam International Warga Kelurahan Sobo, Kecamatan Kota Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi),

Cahyo, AqsaDwi (2013) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Rokok Gudang Garam International Warga Kelurahan Sobo, Kecamatan Kota Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara sendiri-sendiri antara variabel atribut produk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatory research (penjelasan), penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel atribut produk rokok Gudang Garam International dengan keputusan pembelian konsumen. Atribut produk dalam penelitian ini terdiri dari tujuh variabel bebas yaitu Rasa (X 1 ), Aroma (X 2 ), Tekstur (X 3 ), Merek (X 4 ), Harga (X 5 ), Label (X 6 ), Kemasan (X 7 ) dan satu variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesner yang disebarkan kepada konsumen rokok Gudang Garam International warga Kelurahan Sobo, Kecamatan Kota Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi sebanyak 92 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa secara bersama-sama variabel bebas yang terdiri dari Rasa (X 1 ), Aroma (X 2 ), Tekstur (X 3 ), Merek (X 4 ), Harga (X 5 ), Label (X 6 ), Kemasan (X 7 ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara sendiri-sendiri mempunyai pengaruh positif atau signifikan terhadap keputusan pembelian. Rasa memiliki pengaruh yang paling besar dalam keputusan pembelian konsumen dengan beta sebesar 1,225. Hal ini berarti bahwa pada produk (khususnya produk rokok) atribut rasa merupakan faktor yang sangat diutamakan oleh konsumen. Apabila perusahaan ingin menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen, perusahaan harus benar-benar memperhatikan dan mengutamakan atribut produk, terutama atribut intrinsik produk pada produk rokok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/444/051309320
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Oct 2013 14:15
Last Modified: 22 Oct 2021 01:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115998
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CURICULUM_VITAE.pdf]
Preview
Text
CURICULUM_VITAE.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
PERNYATAAN_ORISINALITAS_SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of MOTTO.pdf]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RINGKASAN_&_SUMMARY.pdf]
Preview
Text
RINGKASAN_&_SUMMARY.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of TANDA_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
TANDA_PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of TANDA_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
TANDA_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item