Pengaruh Experiential Marketing dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang),

Noegroho, OddyAdam (2013) Pengaruh Experiential Marketing dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing dan Brand Trust terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Experiential Marketing (X 1 ) dan Brand Trust (X 2 ), sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan (Y 1 ), dan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu Loyalitas Pelanggan (Y 2 ). Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di KFC Cabang Malang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis path. Pengujian analisis jalur dilakukan dengan 2 sub-struktur. Sub-struktur pertama menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Experiential Marketing (X 1 ) dan variabel Brand Trust (X 2 ) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y 1 ). Sub-struktur kedua menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara variabel Experiential Marketing (X 1 ) dan variabel Brand Trust (X 2 ) terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y 2 ), tetapi pengaruh yang signifikan ditunjukkan oleh variabel Kepuasan Pelanggan (Y 1 ) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y 2 ). Hal ini menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing (X 1 ) dan variabel Brand Trust (X 2 ) dapat meningkatkan pengaruh terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y 2 ) melalui variabel Kepuasan Pelanggan (Y 1 ). Keberhasilan Experiential Marketing dalam memberikan pengalaman kepada pelanggan harus dapat dijaga melalui sense, feel, think, act dan relate . Keberhasilan Brand Trust pun dalam menjaga kepercayaan pelanggan juga harus tetap dijaga dengan menunjukkan nilai-nilai positif melalui brand characteristic, company characteristic dan consumer brand characteristic sehingga pelanggan dapat merasa puas dan nantinya dapat membuat pelanggan menjadi loyal kepada KFC Cabang Kawi Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/368/051308492
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 09 Oct 2013 16:05
Last Modified: 21 Oct 2021 10:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115925
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Kata_Pengantar.pdf]
Preview
Text
Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Tabel.pdf]
Preview
Text
Daftar_Tabel.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lembar_Pengesahan_Skripsi.pdf]
Preview
Text
Lembar_Pengesahan_Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Pernyataan_Orisinalitas_Skripsi.pdf]
Preview
Text
Pernyataan_Orisinalitas_Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Ringkasan_dan_Summary.pdf]
Preview
Text
Ringkasan_dan_Summary.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Tanda_Persetujuan_Skripsi.pdf]
Preview
Text
Tanda_Persetujuan_Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Bab_1.pdf]
Preview
Text
Bab_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_2.pdf]
Preview
Text
Bab_2.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab_3.pdf]
Preview
Text
Bab_3.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab_4.pdf]
Preview
Text
Bab_4.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab_5.pdf]
Preview
Text
Bab_5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Curriculum_Vitae.pdf]
Preview
Text
Curriculum_Vitae.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Gambar.pdf]
Preview
Text
Daftar_Gambar.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item