Noegroho, OddyAdam (2013) Pengaruh Experiential Marketing dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing dan Brand Trust terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Experiential Marketing (X 1 ) dan Brand Trust (X 2 ), sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan (Y 1 ), dan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu Loyalitas Pelanggan (Y 2 ). Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di KFC Cabang Malang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis path. Pengujian analisis jalur dilakukan dengan 2 sub-struktur. Sub-struktur pertama menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Experiential Marketing (X 1 ) dan variabel Brand Trust (X 2 ) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y 1 ). Sub-struktur kedua menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara variabel Experiential Marketing (X 1 ) dan variabel Brand Trust (X 2 ) terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y 2 ), tetapi pengaruh yang signifikan ditunjukkan oleh variabel Kepuasan Pelanggan (Y 1 ) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y 2 ). Hal ini menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing (X 1 ) dan variabel Brand Trust (X 2 ) dapat meningkatkan pengaruh terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y 2 ) melalui variabel Kepuasan Pelanggan (Y 1 ). Keberhasilan Experiential Marketing dalam memberikan pengalaman kepada pelanggan harus dapat dijaga melalui sense, feel, think, act dan relate . Keberhasilan Brand Trust pun dalam menjaga kepercayaan pelanggan juga harus tetap dijaga dengan menunjukkan nilai-nilai positif melalui brand characteristic, company characteristic dan consumer brand characteristic sehingga pelanggan dapat merasa puas dan nantinya dapat membuat pelanggan menjadi loyal kepada KFC Cabang Kawi Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2013/368/051308492 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 09 Oct 2013 16:05 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 10:05 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115925 |
Preview |
Text
Daftar_Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Kata_Pengantar.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar_Tabel.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar_Pengesahan_Skripsi.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Pernyataan_Orisinalitas_Skripsi.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar_Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Ringkasan_dan_Summary.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Tanda_Persetujuan_Skripsi.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_2.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_3.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_4.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_5.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Curriculum_Vitae.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar_Gambar.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |