Pengaruh Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali).

Kurniawan, Indra AS (2013) Pengaruh Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada dasarnya jaminan atas keselamatan dan kesehatan kerja merupakan upaya perusahaan untuk memberikan dukungan setiap aktivitas yang dilakukan para karyawan. Adanya jaminan keselamatan dan kesehatan kerja dengan sendirinya akan memberikan perasaan aman sehingga para karyawan dapat bekerja sesuai dengan prosedur atau ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan sehingga kepuasan kerja dapat terwujud. Apabila jaminan atas keselamatan dan kesehatan kerja dapat dimaksimalkan oleh perusahaan maka dapat mewujudkan kepuasan dalam bekerja, sehingga karyawan dapat bekerja secara nyaman dan aman sehingga sehingga tujuan akhir yaitu pencapaian target yang ditetapkan oleh perusahaan dapat tercapai secara maksimal. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial keselamatan kerja karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali. 2) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial kesehatan kerja karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali.3) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan ( explanatory research ), dengan populasi penelitian yaitu karyawan bagian produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali yaitu sebanyak 80 karyawan, dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t Hasil penelitian menunjukkan bahwa keselamatan kerja karyawan mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali sebesar 0,730. Kesehatan kerja karyawan mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali sebesar 0,199. Keselamatan dan kesehatan kerja karyawan mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bagian Produksi PT. Indohamafish Jembrana Bali yaitu sebesar 70,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/337/051308253
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Oct 2013 09:46
Last Modified: 30 Nov 2021 04:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115895
[thumbnail of 051308253.pdf]
Preview
Text
051308253.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item