Pembentukan Portofolio Optimal Pada Perusahaan Pertambangan Dengan Menggunakan Single Index Model (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2008-2011)

Sulistyowati,Eni (2012) Pembentukan Portofolio Optimal Pada Perusahaan Pertambangan Dengan Menggunakan Single Index Model (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2008-2011). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Meningkatnya Peran Pasar Modal Untuk Menyalurkan Dana Ke Sektor Produktif, Menyebabkan Peran Industri Perbankan Relatif Berkurang. Asumsi Masyarakat Saat Ini Adalah Ketika Menanamkan Dana Di Bank Komersil, Maka Akan Mendapatkan Return (Pengembalian) Dan Risiko Yang Relatif Kecil. Saat Ini Masyarakat Semakin Paham Tentang Pasar Modal Serta Penilaian Dan Pengendalian Risiko Investasi. Oleh Sebab Itu Investor Berusaha Untuk Mencari Tingkat Pengembalian Yang Lebih Tinggi Dengan Tingkat Risiko Tertentu. Perusahaan Pertambangan Merupakan Objek Dari Penelitian Ini Untuk Pembentukan Portofolio Karena Sangat Menjanjikan Bagi Para Investor Untuk Menanamkan Modalnya. Tujuan Dari Pada Penelitian Ini Adalah Selain Untuk Mengetahui Kinerja Saham Industri Pertambangan Juga Untuk Melihat Saham-Saham Manakah Yang Membentuk Portofolio Optimal Yang Dapat Memberikan Return Dan Risiko Yanga Maksimal. Dalam Penelitian Ini Dipilih Single Index Model Sebagai Metode Pembentuk Portofolio. Penelitian Ini Dilakukan Di Bursa Efek Indonesia (BEI), Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Dengan Perusahaan Pertambangan Sebagai Perusahaan Yang Diteliti Dengan Sampel Sebanyak 14 Perusahaan. Data Yang Digunakan Yaitu Data Sekunder. Analisis Data Yang Digunakan Yaitu Penerapan Single Index Model . Hasil Penelitian Menerangkan Bahwa Dari 14 Perusahaan Yang Dijadikan Sampel Terbentuk 7 Perusahaan Yang Masuk Dalam Portofolio Optimal, Yaitu PTRO, ENRG, DEWA, ITMG, PTBA, CTTH Dan RUIS Dengan Proporsi Dana Masingmasing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/96/051201126
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 21 Jun 2012 15:15
Last Modified: 19 Oct 2021 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115793
[thumbnail of 051201126.PDF]
Preview
Other
051201126.PDF

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item