Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Survey Pada Pelanggan Sepeda Motor Suzuki Di Pt. Sum Yatraguna Kota Malang)

Destiari,NadiaRaflesia (2012) Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Survey Pada Pelanggan Sepeda Motor Suzuki Di Pt. Sum Yatraguna Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan telah menempatkan pelanggan sebagai penentu dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk atau penggunaan jasa. Konsumen ingin mendapatkan penawaran nilai yang tinggi dari sebuah perusahaan. Kualitas pelayanan memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Selain kepuasan, perusahaan juga harus berusaha membuat pelanggan merasa loyal terhadap produk atau pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu untuk menganalisis pengaruh variabel Nilai Pelanggan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, menganalisis pengaruh variabel Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan, menganalisis pengaruh variabel Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dan menganalisis pengaruh secara tidak langsung variabel Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui variabel Kepuasan Pelanggan. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Nilai Pelanggan (X) terhadap Kepuasan (Y1). Variabel Kepuasan (Y1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2). Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Nilai Pelanggan (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2), dan terdapat pengaruh antara variabel Nilai Pelanggan (X) melalui Kepuasan (Y1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) Dari hasil penelitian, variabel yang memberikan pengaruh yang besar adalah variabel Nilai Pelanggan. Nilai Pelanggan merupakan faktor-faktor yang harus diperhatikan pihak perusahaan dalam hal ini PT. SUM YATRAGUNA Malang untuk mewujudkan Kepuasan Pelanggan dan berdampak positif pada Loyalitas Pelanggan. Nilai Pelanggan terhadap sebuah merek produk sangat dipengaruhi oleh kualitas produk, kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan, hubungan serta citra perusahaan yang tercipta baik di mata masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/87/051201117
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Jun 2012 08:34
Last Modified: 19 Oct 2021 02:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115783
[thumbnail of 051201117.pdf]
Preview
Text
051201117.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item