Uji Ekstrak Etanol Kulit Buah Kakao (Theobroma Cacao) Sebagai Antifungi Terhadap Candida Albicans Secara In Vitro

Sari, ApriliaWidya (2012) Uji Ekstrak Etanol Kulit Buah Kakao (Theobroma Cacao) Sebagai Antifungi Terhadap Candida Albicans Secara In Vitro. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Variabel-Variabel Dalam Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Dan Untuk Mengetahui Variabel Kualitas Pelayanan Yang Dominan Pengaruhnya Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Inbis Fitness Center Malang. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Explanatory Research , Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Survey Dengan Menggunakan Angket/Kuesioner (Questionnaire) Dan Wawancara Atau Interviu (Interview). Penelitian Ini Menggunakan Ukuran Populasi Yang Sudah Diketahui Sebanyak 500 Orang Member Aktif Dan Dari Penghitungan Rumus Di Atas Maka Akan Digunakan 83 Orang Untuk Dijadikan Sebagai Sampel Atau Responden Yang Mewakili Keseluruhan Populasi Member Inbis Fitness Center. Metode Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Regresi Linier Berganda Dan Analisis Regresi Parsial. Hasil Analisis Diperoleh Hasil R Square Sebesar 0,543 Atau (54,3%). Nilai Tersebut Menunjukkan Bahwa Variabel Keandalan (X1), Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), Dan Wujud (X5) Memberikan Kontribusi Atau Pengaruh Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Y) Sebesar 54,3%, Sedangkan Sisanya Sebesar 45,7% Dipengaruhi Oleh Variabel Lain Diluar Variabel Bebas Yang Diteliti Dalam Penelitian. Hasil Uji T Menunjukan Ada Pengaruh Yang Positif Dan Signifikan Secara Parsial Pada Variabel Keandalan (X1) Dengan T Hitung Sebesar 2,154 Dan Probabilitas Sebesar 0,034, Daya Tanggap (X2) Dengan T Hitung Sebesar 2,087 Dan Probabilitas Sebesar 0,040, Jaminan (X3) Dengan T Hitung Sebesar 3,068 Dan Probabilitas Sebesar 0,003, Empati (X4) Dengan T Hitung Sebesar 2,010 Dan Probabilitas Sebesar 0,048, Dan Wujud (X5) Dengan T Hitung Sebesar 3,024 Dan Probabilitas Sebesar 0,003, Sehingga Variabel Jaminan (X3) Mempunyai Pengaruh Yang Dominan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan Dari Penelitian Ini Adalah Pengujian Terhadap Hipotesis Yang Menyatakan Bahwa Ada Pengaruh Secara Bersama-Sama Dan Parsial Variabel Bebas Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Dapat Diterima Dan Variabel Jaminan (X3) Merupakan Variabel Yang Dominan Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Inbis Fitness Center Malang

English Abstract

This Research Aims To Analyze Quality Of Service’s Variables Influence The Customer Satisfaction’s Level And To Analyze The Dominant Influence Quality Of Service’s Variables To Customer Satisfaction’s Level At Inbis Fitness Center Malang. The Kind Of Research Used Is Explanatory Research, The Method Of Research Used Is Survey Method With Using Questionnaire And Interview. This Research Using Population Size Have Been Known As Many 500 Active Member And From The Formula Extrapolation Above And Then Will Be Used 83 People For Be Sample Or Respondent Who Representative All Population Member Of Inbis Fitness Center. The Method Of Analyze Used Is Multiple Regressions Analysis And Partial Regressions Analysis. The Result Of Analysis Shows R Square Is 0,543 Or (54,3%). That Value Means That Reliability (X1) , Responsiveness (X2), Assurance (X3), Empathy (X4), And Tangibles (X5) Give Contribution Or Influence To Customer Satisfaction’s Level (Y) Is 54,3%, And The Scrap Value Is 45,7% Influenced By The Other Variables Outside Independent Variable That Thorough In Research. The Result T Test Shows There Are A Positive Influences And Significant Partially To Reliability (X1) With T Coefficients Is 2,154 And Probability Is 0,034, Responsiveness (X2) With T Coefficients Is 2,087 And Probability Is 0,040, Assurance (X3) With T Coefficients Is 3,068 And Probability Is 0,003, Empathy (X4) With T Coefficients Is 2,010 And Probability Is 0,048, Tangibles (X5) With T Coefficients Is 3,024 And Probability Is 0,003, With The Result That Assurance Variable (X3) Have Dominant Influence To Customer Satisfaction’s Level. The Conclusion From This Research Is Tested To Hypothesis That Shows There Are Influence Simultaneously And Partially Independet Variable To Customer Satisfaction’s Level Can Accepted And Assurance Variable (X3) Is Dominant Variable That Influence To Customer Satisfaction’s Level At Inbis Fitness Center Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/612/051205994
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Jan 2014 14:07
Last Modified: 18 Oct 2021 18:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115742
[thumbnail of Skripsi_Pengaruh_Kualitas_Pelayanan_Terhadap_Kepuasan_Pelanggan.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Pengaruh_Kualitas_Pelayanan_Terhadap_Kepuasan_Pelanggan.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item