Pemanfaatan Internet Dalam Mendukung Pemasaran Produk (Studi Kasus Pada CV. Greenline 99 Advertising Solutions Malang)

Nurdianto, Baskoro (2012) Pemanfaatan Internet Dalam Mendukung Pemasaran Produk (Studi Kasus Pada CV. Greenline 99 Advertising Solutions Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam era globalisasi yang ditandai dengan semakin cepatnya perkembangan informasi dan pertukaran informasi telah melahirkan fenomena baru pada manajemen di suatu organisasi. Internet saat ini sudah menjadi media penyebaran informasi secara cepat yang membuat penggunanya mendapatkan informasi yang diinginkan. Dalam dunia bisnis, keuntungan ini dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dengan menerapkan strategi pemasaran baru melalui internet dengan menciptakan sebuah media informasi seperti website yang memperkenalkan perusahaannya dengan company profile -nya serta mempromosikan produk / jasa perusahaan kepada target pasarnya. Seperti halnya pada CV. Greenline 99 Advertising Solutions, yang juga memanfaatkan layanan internet untuk menunjang pengembangan usahanya. Perusahaan ini bergerak dibidang layanan jasa Event Organizer yang telah 1 (satu) tahun terakhir ini telah menggunakan layanan internet untuk melakukan promosi usahanya. CV Greenline 99 Advertising Solution di Kota Malang menggunakan website untuk memberikan informasi kepada user umum. Untuk menggunakan layanan internet tidak harus perusahaan besar atau sudah terkenal, amun justru perusahaan yang masih berkembang seperti halnya CV. Greenline 99 Advertising Solutions ini untuk dapat menggunakan jasa layanan internet. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Peneliti berusaha mendiskripsikan pemanfaatan internet pada perusahaan dalam mendukung pemasaran produk. Serta mengetahui sejauh mana internet mendukung pemasaran produk pada CV. Greenline 99 Advertising Solutions Dari hasil penelitian t entang Pemanfaatan Internet Dalam Mendukung Pemasaran Produk di CV Greenline 99 Advertising Solution Kota Malang menggunakan website untuk memberikan informasi kepada user umum yang diharapkan menjadi suatu solusi promosi alternatif dalam mengenalkan usaha mereka kepada pengguna internet terutama bagi konsumen CV Greenline 99 yang lebih efektif dan lebih efisien. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh CV Greenline 99 Advertising Solution Kota Malang yaitu tenaga ahli yang mengurusi website sehingga informasi CV Greenline 99 Advertising Solution Kota Malang selalu terupdate , sehingga baik tampilan maupun informasi selalu berubah-ubah, dan lebih menarik bagi konsumen. Terdapat juga kurang dicantumkannya seperti menu event beserta daftar harganya dan form pendaftaran event di website agar lebih praktis. Selain itu CV Greenline 99 harusnya lebih memanfaatkan komunikasi yang baik dan optimasi situs media sosial berdasarkan data diperoleh dari situs jejaring sosial, CV Greenline 99 dapat menemukan cara yang lebih baik untuk melibatkan pelanggan dan memanfaatkan mereka untuk lebih banyak bersuara tentang event orgainizer .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/504/051203593
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Oct 2012 11:32
Last Modified: 18 Oct 2021 14:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115628
[thumbnail of 051203593.pdf]
Preview
Text
051203593.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item