Pelaksanaan Pengendalian Administrasi Pembangunan Oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Studi Pada Subbagian Monitoring dan Evaluasi Administrasi Pembangunan Bagian Pembangunan Sekretariat Daera

Ningtyas, PutriAyu (2012) Pelaksanaan Pengendalian Administrasi Pembangunan Oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Studi Pada Subbagian Monitoring dan Evaluasi Administrasi Pembangunan Bagian Pembangunan Sekretariat Daera. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini merupakan studi yang membahas mengenai pengendalian administrasi pembangunan di Kota Malang. Dalam prakteknya, pelaksanaan pengendalian ini dilakukan oleh Subbagian Monitoring dan Evaluasi Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang atas program pembangunan yang dilakukan oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Menjadi penting karena, SKPD menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dalam melaksanakan program pembangunannya. Untuk itu diperlukan pengendali untuk mengawasi dan menjaga agar anggaran yang diberikan pemerintah dapat digunakan secara optimal. Peneliti melakukan penelitian dengan melihat pertama, bagaimana perencanaan program pembangunan dan anggaran oleh SKPD. Kedua, bagaimanakah pelaksanaan program beserta anggaran dalam proses pembangunan oleh SKPD. Ketiga adalah monitoring dan evaluasi program dan anggaran pembangunan oleh SKPD serta faktor penghambat dan pendukung yang menyertainya. Dari hasil penelitian yang diperoleh, peneliti menemukan bahwa, pelaksanaan pengendalian administrasi pembangunan yang dilakukan oleh Subbagian Monitoring dan Evaluasi telah terlaksana dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi, namun di lapangan peneliti juga menemukan beberapa hal yang menurut peneliti bisa dijadikan sebagai peluang dalam peningkatan kualitas kinerja tetapi tidak terpakai dan dimanfaatkan. Instrument penting itu, misal penggunaan I.T.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/416/051203505
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 19 Oct 2012 11:15
Last Modified: 22 Oct 2021 08:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115532
[thumbnail of 051203505.pdf]
Preview
Text
051203505.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item