Pengaruh Psikologi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Produk Kecantikan London Beauty Centre/Lbc Malang)

Anggraini,TriDessy (2011) Pengaruh Psikologi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Produk Kecantikan London Beauty Centre/Lbc Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk dari Psikologis Konsumen dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan sendiri-sendiri faktor Psikologis Konsumen (Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Kepribadian, Sikap) terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 112 orang responden yang merupakan konsumen produk London Beauty Centre/LBC Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linear berganda. Hipotesis yang di uji adalah bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap adalah faktor pembentuk psikologis konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian, Ada pengaruh secara bersamasama maupun parsial variabel bebas terhadap keputusan pembelian serta terdapat variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Motivasi, variabel Persepsi, variabel Pembelajaran, variabel Kepribadian dan variabel Sikap secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 25,304 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Terdapat 3 variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, yaitu variabel Motivasi dengan thitung 5,421 sebesar dengan probabilitas 0,000 (P<0,05), Persepsi dengan thitung 2,292 sebesar dengan probabilitas 0,024 (P<0,05) dan Kepribadian dengan thitung sebesar 3,291 dengan probabilitas 0,001 (P<0,05). Disamping itu terdapat 2 variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel Pembelajaran dengan thitung sebesar 1,421 dengan probabilitas 0,158 (P<0,05) dan variabel Sikap dengan thitung 2,292 sebesar 1,566 dengan probabilitas 0,024 (P<0,05). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa didapatkan tiga variabel

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/34/051200673
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Jun 2012 10:16
Last Modified: 22 Oct 2021 06:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115455
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RINGKASAN.pdf]
Preview
Text
RINGKASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_1.pdf]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item