Anggraini,TriDessy (2011) Pengaruh Psikologi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Produk Kecantikan London Beauty Centre/Lbc Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk dari Psikologis Konsumen dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan sendiri-sendiri faktor Psikologis Konsumen (Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Kepribadian, Sikap) terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 112 orang responden yang merupakan konsumen produk London Beauty Centre/LBC Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linear berganda. Hipotesis yang di uji adalah bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap adalah faktor pembentuk psikologis konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian, Ada pengaruh secara bersamasama maupun parsial variabel bebas terhadap keputusan pembelian serta terdapat variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Motivasi, variabel Persepsi, variabel Pembelajaran, variabel Kepribadian dan variabel Sikap secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 25,304 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Terdapat 3 variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, yaitu variabel Motivasi dengan thitung 5,421 sebesar dengan probabilitas 0,000 (P<0,05), Persepsi dengan thitung 2,292 sebesar dengan probabilitas 0,024 (P<0,05) dan Kepribadian dengan thitung sebesar 3,291 dengan probabilitas 0,001 (P<0,05). Disamping itu terdapat 2 variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel Pembelajaran dengan thitung sebesar 1,421 dengan probabilitas 0,158 (P<0,05) dan variabel Sikap dengan thitung 2,292 sebesar 1,566 dengan probabilitas 0,024 (P<0,05). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa didapatkan tiga variabel
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2012/34/051200673 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 12 Jun 2012 10:16 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 06:46 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115455 |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
RINGKASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |