Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa yang Membeli Minute Maid Pulpy Orange Angkatan 2008/2009 dan 2009/2010 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administras

Anggraeni, Lita (2012) Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa yang Membeli Minute Maid Pulpy Orange Angkatan 2008/2009 dan 2009/2010 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administras. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Minute Maid Pulpy Orange adalah minuman rasa buah jeruk dengan bulir jeruk asli/ pulp yang menyegarkan dan dengan jeruk kualitas terbaik. Minute Maid Pulpy Orange menjadi produk minuman pertama di Indonesia yang di dalam minuman tersebut terdapat bulir dari buah jeruk. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Atribut Produk yang terdiri dari variabelvariabel: Merek, Kemasan, Kualitas, dan Harga secara parsial dan simultan terhadap Struktur Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan Mahasiswa yang Minute Maid Pulpy Orange Angkatan 2008/2009 dan 2009/2010 Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesi yaitu dengan uji F (simultan) dan uji t (parsial). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling . Hasil penelitian menunjukkan bahwa diketahui nilai F hitung sebesar 33,981 dengan Signifikansi F sebesar 0,000 (p<0,05) atau F hitung & gt; F tabel yaitu 33,981 & gt; 2,453 ( = 0,05: df regresi = 4 : df residual = 111) menunjukkan H o ditolak. Jika H o ditolak maka hipotesis pertama yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari Atribut Produk yang terdiri dari Merek (X1 ), Kemasan (X2 ), Kualitas (X3 ), dan Harga (X 4 ) pada Struktur Keputusan Pembelian (Y) dapat diterima. Hasil Adjusted R Square sebesar 0,534, menunjukkan bahwa 53,4% variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Merek (X1 ), Kemasan (X 2 ), Kualitas (X 3 ), dan Harga (X4 ), sedangkan sisanya 46,6% variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y) akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil dari analisis regresi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas dari Atribut Produk (X) yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel terikat Struktur Keputusan Pembelian (Y) adalah Variabel Kualitas (X3 ). Hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas dari Atribut Produk Merek (X1 ), Kemasan (X 2 ), Kualitas (X3 ), dan Harga (X4 ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) secara simultan. Secara parsial, Atribut Produk yang terdiri dari Merek (X 1

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/152/051201747
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Jun 2012 09:42
Last Modified: 22 Oct 2021 03:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115250
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item