Hidaya, Nurul (2012) Asosiasi Variabel-Variabel Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyalty pada Sepeda Motor Yamaha (Survei pada pemilik sepeda motor merek Yamaha yang berdomisili di Desa Ngebruk. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui asosiasi variabelvariabel brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty dalam ekuitas merek pada sepeda motor Yamaha. Jenis penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian eksplanatori dengan metode survei, populasi yang dijadikan sebagai obyek penelitian adalah para pemilik sepeda motor merek Yamaha. Sampel yang diambil untuk mewakili keseluruhan populasi sebanyak 80 orang, prosedur penentuan sampel dengan metode proportional random sampling. Analisis data yang dipergunakan untuk mengetahui asosiasi antara variabel brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty menggunakan tehnik Chi-Square Test dan untuk mengetahui kekuatan asosiasi antar variabel dilakukan uji dengan menggunakan tehnik Independence Test. Hasil tes Chi-square antara variabel brand awareness dan brand association diperoleh nilai ? ? sebesar 25,237 dengan signifikansi 0,000, nilai ? ? antara variabel brand awareness dan variabel perceived quality sebesar 11,721 dengan signifikasi sebesar 0,001 , nilai ? ? antara variabel brand awareness dan brand loyalty sebesar 45,107 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000, nilai ? ? antara variabel brand association dan variabel
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2012/151/051201746 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 20 Jun 2012 09:55 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:03 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115249 |
Preview |
Text
051201746.pdf Download (8MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |