Penggunaan Analisis Rasio Keuangan Sebagai Salah Satu Alat Dalam Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Pada Pt. Toko Gunung Agung Tbk. Periode 2008-2010)

Sukmana,Welon (2012) Penggunaan Analisis Rasio Keuangan Sebagai Salah Satu Alat Dalam Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Pada Pt. Toko Gunung Agung Tbk. Periode 2008-2010). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Globalisasi merupakan sebuah perubahan yang terjadi pada seluruh dunia, terlebih lagi pada bidang bisnis, adanya persaingan yang semakin ketat ditambah lagi dengan krisis finansial global, memaksa perusahaan untuk melakukan pembenahan. Manejerial merupakan titik vital dalam melakukan suatu pembenahan tersebut. Manajer selain diwajibkan mampu mengelola perusahaan juga dituntut untuk mampu membaca kelemahan, kekuatan dan peluang yang dimiliki oleh perusahaan untuk membuat suatu keputusan yang teap. Salah satu sumber untuk mengetahui hal tersebut adalah dengan melihat laporan keuangan perusahaan, sedangkan untuk menganalisa lebih dalam menggunakan analisa rasio keuangan. Penggunaan rasio keuangan tersebut sangan membantu manajer dalam mengambil suatu keputusan bagi perusahaan. Penelitian mengacu pada laporan keuangan PT. Toko Gunung Agung Tbk. yang bersumber di pojok bursa efek Indonesia Universitas Brawijaya Malang. Penilitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, yang menggambarkan obyek yang akan diteliti. Penilitian ini dibatasi pada fokus analisa laporan keuangan menggunakan metode rasio keuangan. Tanpa menggunakan alat statistik, penelititan ini berusaha memberikan gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fenomena yang diselidiki PT. Toko Gunung Agung Tbk Periode 2008-2010, dengan cara mendeskripsikan masalah yang telah diidentifikasi dan terbatas untuk mengungkap masalah dan keadaan sebagaimana adanya sehingga merupakan pengungkapan fakta-fakta yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/128/051201491
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 Jun 2012 15:32
Last Modified: 22 Oct 2021 02:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115223
[thumbnail of 051201491.pdf]
Preview
Text
051201491.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item