Pradana,Ferdian (2011) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Suzuki adalah salah satu perusahaan otomotif besar yang memproduksi kendaraan bermotor roda dua dengan berbagai macam jenis produk di dalamnya. Berbagai jenis kendaraan roda dua telah diproduksi mulai dari jenis motor bebek, sport, dan matic. Suzuki Satria FU 150 merupakan salah satu pelopor sepeda motor bebek sport 150 cc (terbesar di kelasnya) yang bermesin Double Overhead Camshaft (DOHC), sebuah teknologi pada mesin mobil yang diaplikasikan pada sepeda motor, di mana teknologi tersebut akan lebih memperhalus kinerja mesin, sekaligus meningkatkan akselerasi dari mesin, sehingga dapat meningkatkan performa mesin. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menjelaskan pengaruh simultan dan parsial variabel Harga, Mutu, Merek, Desain, serta Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini diduga bahwa variabel Harga, Mutu, Merek, Desain, serta Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dan diduga variabel Desain berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian explanatory . Penelitian ini menggunakan 56 orang sebagai sampel yang diambil secara acak pada Komunitas Sepeda Motor “Malang Satria F150 Alliance” MAFIA, Malang. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik yaitu Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa variabel Harga, Mutu, Merek, Desain, serta Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan secara parsial kelima variabel juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Desain merupakan variabel dominan yang mempengaruhi Keputusan Pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli memperhatikan Desain yang mana bagian ini merupakan pertimbangan pertama secara visual. Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,746 menunjukkan bahwa proses keputusan pembelian pada Suzuki Satria FU 150 dipengaruhi oleh variabelvariabel Atribut Produk, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar kelima variabel bebas yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2011/490 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 30 May 2012 14:19 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 02:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115115 |
Preview |
Text
1._Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
2._DAFTAR_ISI_&_RINGKASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
3._BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
TANDA_PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |