Pengaruh Pelatihan Terhadap Kemampuan Dan Kualitas Pelayanan (Studi Pada Karyawan Pt. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Malang – Jawa Timur)

Pratama,RezhaWidias (2011) Pengaruh Pelatihan Terhadap Kemampuan Dan Kualitas Pelayanan (Studi Pada Karyawan Pt. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Malang – Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pengembangan karyawan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu bentuk pengembangan karyawan adalah melalui program pelatihan ( training ). Dalam penelitian ini, konsep pelatihan terdiri dari on the job training dan off the job training yang mempengaruhi kemampuan kerja karyawan dan akan berdampak pada kualitas pelayanan prima. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara on the job training terhadap kemampuan kerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara on the job training terhadap kualitas pelayanan prima, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara off the job training terhadap kemampuan kerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara off the job training terhadap terhadap kualitas pelayanan prima, serta untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kemampuan kerja karyawan terhadap kualitas pelayanan prima. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Penelitian dilakukan kepada karyawan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Malang-Jawa Timur. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non Probabilitas yaitu teknik sampling sensus atau jenuh dengan keseluruhan jumlah populasi yang diambil sebagai sampel yaitu sebanyak 49 orang . Instrumen penelitian yang digunakan adalah daftar kuisioner, pedoman wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa on the job training (X1) dan off the job training (X2) berpengaruh signifikan terhadap kemampuan kerja karyawan (X3) dengan nilai Beta (β) masing-masing 0,636 dan 0,310. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa on the job training (X1), off the job training (X2) dan kemampuan kerja karyawan (X3) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan prima (X4) dengan nilai Beta (β) masing-masing 0,193 , 0,172 dan 0,658. Kesimpulan dari penelitian ini adalah on the job training berpengaruh signifikan terhadap kemampuan kerja karyawan, on the job training berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan prima, off the job training berpengaruh signifikan terhadap kemampuan kerja karyawan, off the job training berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan prima dan kemampuan kerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan prima. Saran yang diajukan adalah pengikutsertaan program pelatihan terhadap karyawan yang akan dapat meningkatkan kemampuan dalam rangka memberikan kualitas pelayanan yang prima terhadap setiap pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2011/478/051200464
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 21 Jun 2012 11:15
Last Modified: 22 Oct 2021 02:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115102
[thumbnail of 051200464.pdf] Text
051200464.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (33kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (14kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (3kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item