Pengaruh Faktor Internal Terhadap Keputusan Pembelian Hand And Body Lotion Citra (Survei pada Remaja Putri yang Kos di Lingkungan Rt. 05, Rw. 07 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang)

Kurniasari, Novy (2011) Pengaruh Faktor Internal Terhadap Keputusan Pembelian Hand And Body Lotion Citra (Survei pada Remaja Putri yang Kos di Lingkungan Rt. 05, Rw. 07 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Semakin ketatnya persaingan antar produsen dapat memunculkan persoalan baru yaitu bagaimana produsen dapat merebut tempat di hati konsumen. Sehubungan dengan masalah tersebut, kepuasan konsumen merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh produsen. Oleh sebab itu, kekuatan internal meliputi, learning and memory (pengalaman belajar dan memori), personality and self - concept (kepribadian dan konsep diri), motivation dan involment (motivasi dan keterlibatan), attitude (sikap), dan persepsi (perception) persepsimerupakan faktor-faktor yang ada dalam diri individu (konsumen), dimana faktor tersebut akan dapat berubah bila ada pengaruh dari faktor luar (eksternal). Sebaliknya jika faktor internal memiliki posisi yang kuat maka faktor eksternal tidak akan memiliki pengaruh yang berarti (Amirullah, 2002: 35). Berdasarkan fenomena permasalahan tersebut di atas, maka peneliti tertarik untuk mengungkap lebih lanjut kedalam bentuk penelitian yang dituangkan dalam judul "Pengaruh Faktor Internal Terhadap Keputusan Pembelian Hand And Body Lotion Citra". Jenis penelitian yang digunakan adalah Eksplanatori .Teknik pemgumpulan datanya menggunakan kuesioner yang disebarkan Mahasiswi yang kos di lingkungan RT. 05, RW. 07 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Teknis analisa data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis ini menunjukan bahwa Ada pengaruh yang siginifikan variabel-variabel secara bersama-sama faktor internal terhadap struktur keputusan pembelian. Hal tersebut dapat dilihat pada pengujian variable-variabel secara bersama-sama ditunjukan dengan hasil korelasi berganda ( R) dengan pendekatan pengujian F. Analisis dilakukan dengan menggunakan SPSS Versi 16, diketahui bahwa nilai ( R) sebesar 0,247, P = 0,000 dan nilai F hitung sebesar 9.799 , dengan demikian Ho ditolak. Ada pengaruh yang siginifikan secara parsial antara variabel motivasi (X1) dengan nilai 3,502, Nilai 3,768 pada variabel persepsi (X2), variabel pembelajaran (X3) memperoleh nilai (2,693) , sementara pada variabel kepribadian (X4) memperoleh nilai (2,324) dan terakhir pada variabel sikap (X5) memperoleh nilai (3,925) > (1.980), P=0,000 dengan arah positif, sehingga menghasilkan keputusan Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial juga diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap struktut keputusan pembelian adalah variabel persepsi (X2), sikap (X5) dan motivasi (X1).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2011/353/ 051103292
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 Oct 2011 11:35
Last Modified: 13 Oct 2011 11:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114973
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item